Polisi Amankan Empat Partner Song di Cafe Poto Tano

Sumbawa Barat - Reportase7.com

4 wanita Partner Song di salah satu cafe di Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat terjaring razia oleh Sat Resnarkoba Polres Sumbawa bersama BNN Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu (18/02/2024) pukul 00:05 Wita.

Razia tersebut sebagai upaya pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkotika serta penertiban di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat.

Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat bersama BNN Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan operasi di tempat-tempat hiburan malam.

Tim Opsnal Sat Resnarkoba dan BNN Kabupaten Sumbawa Barat melakukan test urine kepada pengunjung cafe, karyawan serta para wanita yang menjadi Partner Song atau LC yang ada di cafe tersebut serta melakukan penggeledahan terhadap karyawan dan seluruh ruangan yang ada di cafe untuk memastikan peredaran narkoba serta obat keras yang dilarang beredar di area cafe.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, SIK, mengatakan bahwa, operasi yang dilakukan bersama BNN selain sebagai langkah pencegahan terhadap peredaran Narkotika juga pelaksanaan penertiban terhadap sejumlah tempat hiburan malam atau cafe diseputaran kawasan pelabuhan Poto Tano.

“Dari 4 cafe yang kami datangi ada sekitar belasan pegawai cafe serta LC yang diambil sampel urine untuk di tes apakan mengkonsumsi narkoba atau obat yang mengandung Methamphetamine, dan ternyata 4 LC dinyatakan positif mengandung Methamphetamine,” ucapnya.

Selanjutnya para terduga 4 LC yang dinyatakan positif tersebut di bawa ka Mapolres Sumbawa Barat untuk dilakukan pemeriksaan dan akan diserahkan ke BNN untuk tindakan rehabilitasi.

Upaya serupa dilakukan di sejumlah lokasi yang dianggap rawan penyalahgunaan narkotika, hal tersebut sebagai tindakan pencegahan dalam mewujudkan Kabupaten Sumbawa bebas dari narkoba menuju Indonesia Bersinar.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01