(Foto: Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat DPP PKHI, Ir. Avifi Arka)

Mataram - Reportase7.com

Hipnoterapis Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia PKHI bakal memberikan terapi hipnosis bagi penderita stres akibat kalah Pemilu, terutama caleg yang berkompetisi di pileg 2024 mendatang.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat DPP PKHI, Ir. Avifi Arka, menyampaikan telah menyiapkan 1.011 Hipnoterapis profesional untuk mendampingi penderita stres kalah Pemilu 2024.

Pendampingan Hipnoterapis bagi penderita stres kalah Pemilu 2024 dibuka DPP PKHI selama satu bulan. Mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 15 Maret 2024.

DPP PKHI siap memberikan pendampingan dan layanan Hipnoterapi bagi para Capres/Cawapres dan Caleg yang mengalami stres atau gangguan kejiwaan disebabkan kalah bertarung.

"Bila perlu diberikan secara gratis jika mereka sudah kehabisan modal," ujar Ir. Avifi. (04/12/2023)

Ketua umum DPP PKHI Avifi membeberkan bahwa, DPP PKHI akan mengerahkan 1.011 orang Hipnoterapist tersertifikasi BNSP dan memiliki Ijin Praktek (STPT) DINKES/PTSP se Indonesia. Program ini akan dibuka mulai 15 Februari – 15 Maret 2024.

Avifi menilai penderita stres akibat kalah Pemilu 2024 mungkin terjadi. Itu lantaran calon peserta Pemilu tidak siap menerima kekalahan. Sehingga rentan mengalami gangguan mental.


"Diperkirakan tahun 2024 problem ganguan mental ini akan semakin bertambah, dengan adanya perhelatan nasional yaitu PEMILU 2024. Namanya kompetisi, pasti ada menang dan kalah. Bagi beberapa orang yang ikut berkompetisi, tapi tidak siap menerima kekalahan, biasanya bisa mengalami gangguan mental," beber Avifi.

PKHI sebagai organisasi profesi dibidang Hipnotis dan Hipnoterapi di Indonesia sangat prihatin akan hal ini. Sehingga PKHI merasa perlu untuk menyelenggarakan Layanan Hipnoterapi sebagai bentuk kepedulian PKHI terhadap problematika bangsa saat ini.

"Visi dan Misi PKHI adalah menjadi organisasi profesional di bidang Hipnotis dan Hipnoterapi di Indonesia yang bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia tentang manfaat Hipnotis serta menjadikan Hipnotis sebagai Profesi Mulia," pungkas Ketua Umum DPP PKHI, Avifi Arka.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01