(Foto: Ketua umum LCI bersama ketua LCI dan relawan saat menyambut calon presiden Aniea Baswedan di Medan)

Medan - Reportase7.com

Kedatangan Calon Presiden (Capres) RI Anies Baswedan atas undangan dari masyarakat di beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Utara,  disambut puluhan ribu masyarakat dan para relawan AMIN ketika tiba di Bandara Kualanamu, Kamis sore (02/11/2023).
      
Selaku Capres RI Pemilu 2024  Anies Baswedan berkunjung ke Sumut didampingi Ny. Hj. Fery Ferhati Anies dan dijemput  Komjen Pol (Purn) Oegroseno, Tokoh Sumut Dr. Bambang Priono, SH., MH, serta unsur pimpinan Parpol pengusung yakni  Ketua DPW Partai Nasdem Sumut, Iskandar ST, Ketua DPW PKS Prof. Dr Usman dan dari PKB Sumut Wakil Ketua Rs Syaiful Syafri MM, Dr. Adi Mansyar, Sekretaris Loso Mena, Bendahara Zaira Ritonga.
      
Tiba di Kota Stabat tepatnya di halaman Kantor MABMI Langkat, Ribuan massa pekikan Anies yang dijawab presiden kita, Anies Presiden RI, Anis bawa perubahan dari ribuan masyarakat yang selanjutnya memasuki gedung dengan pemayungan adat budaya melayu.
     
Ternyata antusias masyarakat untuk bertatap muka dan menyapa Anies selaku Capres RI Pemilu 2024,  tidak semata di area bandara kualanamu, dan diluar pintu gerbang bandara namun di Stabat Kabupaten Langkat menyambutnya dengan pekikan Anies, dijawab Presiden RI, sambil melambaikan tangan dan kibaran bendera merah putih dan kibaran bendera parpol pengusung yakni Nasdem, PKB dan PKS.
     
Sejumlah awak media dari berbagai media online yang menyampiri wakil Ketua DPW PKB Sumut Syaiful Syafri, didampingi Ketua Umum Laskar Cak Imin dr Ainul Rahman, serta Ketua Sumut Ita Julianti, memberi tanggapan Apresiasi kepada masyarakat Sumut,  khususnya ucapan terima kasih kepada masyarakat di Kabupaten Langkat yang telah menyambut kedatangan Anies beserta Istri dengan penuh kekerabatan.
     
Syaiful Syafri selaku Wakil Ketua DPW PKB Sumut dan Pembina LCI di Sumut, menegaskan bahwa  melihat antusias masyarakat di sumut, jelas keinginan perubahan  Indonesia yang adil dan makmur untuk semua menjadi harapan masyarakat di Sumut, karenanya pasangan AMIN akan menang satu putaran.pada Pemilu 2024 atau setara 65 % suara pemilih semakin nyata.
     
Usai silaturahmi dengan ribuan masyarakat langkat, Capres Anies dan rombongan menuju kota Binjai dan Sholat berjemaah magrib bersama ribuan masyarakat di Mesjid Agung Binjai, dan selanjutnya menuju Kota Tebing tinggi untuk Ngopi bareng generasi muda milineal di Tama Kopi kota Tebing Tinggi.
     
Pengurus LCI yang Ikut dalam rombongan  Anies menuju Siantar dan Simalungun yang selanjutnya ke  Kabupaten Asahan dr Ainul Rahman selaku Ketua Umum LCI, Ketua LCI Sumut Ita Julianti dan  di Daerah Siantar tampak Ketua LCI Siantar Suwito Mingoes didampingi Dedy Tano dan Devi.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01