Mataram - Reportase7.com

Bertempat di lapangan Kanwil Kemenkumham NTB, Kanwil Kemenkumham NTB lakukan simulasi penanggulangan kebakaran serta kondisi darurat dengan menghadirkan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Mataram, Jum'at (03/11/2023).

Sesuai dengan instruksi Menkumham Yasonna H. Laoly melalui Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan, menyampaikan bahwa pelatihan ini dilakukan sebagai tindakan preventif dalam Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) di lingkungan kantor khususnya di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB, sehingga musibah kebakaran dapat dideteksi dini dan diantisipasi.

Giat yang diawali dengan pengarahan Plt. Kepala Bagian Umum Febri Satriatama ini dilaksanakan dengan simulasi langsung penanganan kebakaran, serta pengenalan alat pemadam api ringan (APAR) serta Praktik secara langsung penggunaan alat tersebut.

Dengan adanya simulasi ini, Febri juga berharap dapat menambah keterampilan dan melatih kesigapan seluruh pegawai tentang apa yang harus dilakukan apabila terjadi bencana kebakaran, serta menambah wawasan agar dapat mengantisipasi dengan cepat dari kejadian yang bersifat darurat.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01