(Foto: Caleg DPR RI Dinar Br Boang Manalu dari PKB untuk dapil Sumut III nomor urut 9)


Sidikalang - Reportase7.com

Mantan calon Bupati Pak Pak Barat Dinar Br Boang Manalu maju menuju untuk merebut kursi DPR RI melalui kontestasi pemilu legislatif yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang.

Dinar Br Boang Manalu didaftarkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari daerah pemilihan (dapil) Sumut III dengan nomor urut 9. (10/10/2023)

Diketahui, dapil Sumut III meliputi 10 Kabupaten/Kota yaitu, Kabupaten Langkat, Karo, Pak-Pak Barat, Dairi, Simalungun, Batu Bara, Asahan, Kota Pematang Siantar, Binjai dan Tanjung Balai.

Dinar Br Boang Manalu adalah seorang pengusaha yang berkiprah di tingkat Nasional bergerak dibidang perhotelan dan perdagangan umum. Wanita kelahiran Sidikalang Sumut ini disebut-sebut menguasai 3 bahasa asing diantaranya Inggris, Arab dan China.

Di Jakarta, Dinar Br Boang Manalu memiliki banyak usaha perdagangan baik grosir maupun eceran di Pusat perbelanjaan ITC Mangga Dua.

Hampir semua pengusaha di ITC Mangga Dua mengenal Dinar Boang Manalu. Hal itu dikarenakan sosok Dinar yang rendah hati dan pandai bergaul sehingga diterima oleh semua kalangan.

Tanpa pernah membedakan suku, agama dan status sosial, Dinar Br Boang Manalu dianggap sebagai ibu bagi orang yang mengenalnya.

Dinar Br Boang Manalu juga banyak memiliki anak asuh mulai dari tuna netra hingga ASN/APH serta kalangan pengusaha sukses.

Dengan semangat dan dukungan banyak pihak yang mengenalnya, diusianya yang beranjak 77 tahun, Dinar Br Boang Manalu meyakini bahwa dapilnya akan memperoleh kursi DPR-RI yang selama ini belum pernah didapatkan PKB.

"Ini bukan soal keserakahan ataupun gila jabatan dan haus kekuasaan lho dek...! Tapi ini adalah panggilan hati untuk mengabdi kepada ibu pertiwi disisa umur yang ada supaya dapat berbuat kebaikan kepada lebih banyak orang, dukung Ya? Pilih Ya? Sampaikan salam kaya kepada seluruh teman serta keluarga," ujar Dinar kepada media melalui ponsel.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01