(Foto: Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati saat menyerahkan alokasi insentif fiskal kinerja tahun 2023 kepada wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd)


Jakarta - Reportase7.com

Pemerintah Kabupaten Sumbawa menerima Alokasi Insentif Fiskal Kinerja tahun berjalan tahun anggaran 2023 bersama 33 Kabupaten/Kota berprestasi seluruh indonesia bertempat di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda 1 Kementerian Keuangan Republik Indonesia Selasa, (03/10/2023).

Alokasi Insentif Fiskal tersebut, diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd, sebesar Rp. 11.447.687.000,- yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati pada acara Internasional Seminar On : Indonesian's Fiscal Decentralization Policy For The Nex Decades.

Menkeu, Sri Mulyani  dalam sambutannya mengatakan berharap untuk daerah-daerah yang terus mengukirkan prestasi, bisa menjadi inspirasi.

"Lewat pemberian insentif ini, kami berharap dapat mendorong motivasi untuk para pejabat pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerjanya, utamanya dalam pengendalian inflasi, kemiskinan, hingga belanja daerah," terangnya.

Sri Mulyani juga berharap, agar para penerima insentif ini, akan mampu mendorong jiwa kompetitif dari daerah-daerah lainya untuk dapat meningkatkan kinerjanya.


Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd, mengatakan, sangat bersyukur atas pencapaian yang telah raih oleh pemerintah Kabupaten Sumbawa. Pencapaian kinerja pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas semua OPD.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerja cerdas kita semua, kita mendapatkan tambahan insentif yang merupakan reward dari Kementerian Keuangan RI, sebesar Rp. 11,4 Milyar, ujar Hj. Novy, sapaan akrab Wabup Sumbawa.

Kementerian Keuangan RI memberikan insentif fiskal kinerja kepada Kabupaten Sumbawa karena menganggap pemerintah Kabupaten Sumbawa mampu mengendalikan laju inflasi, sehingga pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan memberikan eward sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Sumbawa.

"Reward ini diraih karena kita dianggap mampu mengendalikan laju inflasi di daerah kita. Oleh karena itu daerah kita berhak memperoleh insentif yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian," terang Hj. Novy.

"Semoga momentum ini jadi pemacu buat kita semua untuk bekerja lebih keras lagi demi terwujudnya Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban," tandanya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01