(Foto: Direktur LDM GARUDA INDONESIA M. Zaini saat deklarasi Pemilu Damai di NTB dan membagikan ratusan paket sembako pada kaum lansia)


Lombok Barat - Reportase7.com

Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 sudah memasuki tahapan pengumuman daftar calon sementara (DCS) bagi anggota legislatif. Dan untuk pelaksanaannya pada tanggal 14 Februari 2024.

Melihat hal itu, beberapa tokoh masyarakat, tokoh lembaga swadaya masyarakat, pimpinan lembaga terkait dan ketua partai sudah mendeklarasikan terlaksananya pemilu damai di berbagai daerah. Termasuk di Nusa tenggara Barat (NTB).

Salah satu aktivis yaitu M. Zaini selaku Ketua umum LSM Garuda indonesia mendukung penuh pemilu damai. Hal ini untuk menjaga ketertiban dan kedamaian di daerah. Jika daerah aman dan tertib secara otomatis akan berdampak kepada berjalannya kegiatan kegiatan pembangunan lainnya seperti kegiatan ekonomi dan lainnya.

"Saya sangat mendukung terselenggaranya pemilu yang damai" ungkapnya ditemui di desa Senggigi dalam acara pembagian sembako bagi orang yang tidak mampu jum,at (25/08/2023).

Kegiatan kampanye dan sosialisasi damai dilakukan oleh LSM GARUDA INDONESIA dengan membagikan sembako bagi masyarakat lansia, masyarakat kurang mampu dan perempuan kepala keluarga.


Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa Desa yaitu, Desa Jambatan Gantung, Kecamatan Lembar, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Desa Bengkaung Kecamatan Batulayar, adapun sembako yang dibagikan sebanyak 200 paket.

Menurut M. Zaini kegiatan ini dilakukan dengan langsung terjun ke Desa-Desa sambil memberikan pemahaman bahwa menjaga ketertiban dan keamanan daerah dan desanya sangat diperlukan.

Jika daerahnya aman maka masyarakat akan dapat melakukan kegiatan aktifitasnya dengan baik dan lancar. Jangan sampai dengan adanya perbedaan pilihan partai akan menjadikan masyarakat saling berseteru dan berkonflik.

"Mari kita sambut pemilu ini sebagai ajang kita memilih pemimpin dan wakil kita namun tetap dengan saling hormat menghormati," tambah M. Zaini.

"Sembako yang dibagikan oleh kami ini merupakan sumbangan dari sahabat sahabat dan saudara kita yang memiliki kelebihan rezeki. Mudah mudahan mereka mereka yang menyumbang diberikan kesehatan dan kelebihan rezeki oleh tuhan yang maha esa agar kegiatan kegiatan seperti ini bisa kita lakukan berkelanjutan tutup," M. Zaini.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01