(Foto: Kepala SMK Negeri 3 Selong Ruslan, ST)


Lombok Timur - Reportase7.com

Tahun ajaran baru telah dimulai. Saatnya para siswa kembali ke kelas. Untuk itu, mengawali tahun pelajaran 2023/2024 semua kepala SMK di Provinsi NTB mempersiapkan kegiatan siswa-siswinya.

"Saat ini SMKN 3 Selong mulai melakukan kegiatan juga untuk tahun ajaran 2023/2024, kami juga bersama siswa siswi melakukan kegiatan sehat siswa, seperti sehat jasmani, memilih makanan bergizi, dan sosialisasi agar tidak merokok," ujar Ruslan selaku kepala SMKN 3 Selong ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis, (03/08/2023).

Hal ini dilakukan agar siswa mulai hidup sehat baik di lingkungan sekolah maupun dirumah masing-masing.

Ruslan juga mengajak untuk bersama-sama meningkatkan semangat dalam belajar. Sekaligus membangun ruang belajar dan lingkungan untuk tumbuh dengan lebih menyenangkan dan menggembirakan.

"Sementara untuk kegiatan kelas XII sudah mulai melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada jurusan masing-masing siswa, ada yang berlokasi di Kota Mataram, Lombok Timur juga namun yang banyak saat ini bidang perbengkelan," lanjut Ruslan.

Oleh karena itu, masa-masa sekolah harus dimanfaatkan dengan maksimal. Tentunya agar cita-cita dan harapan yang sudah diimpikan bisa tercapai.

PPDB di SMKN 3 Selong ini berjumlah 170 siswa itu dengan semua jurusan yang ada. Siswa baru juga akan terus dimotivasi dalam kegiatan belajar maupun saat praktik, tandasnya.

Pendidikan memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk generasi masa depan yang kompeten, kreatif, dan memiliki nilai-nilai kuat.

Momen masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang sudah dilakukan sebelumnya akan menjadi waktu yang tepat bagi para siswa lama untuk turut andil menyambut dan membantu siswa agar cepat beradaptasi. Dengan tujuan menciptakan suasana belajar lebih aman dan nyaman untuk menyongsong masa depan yang lebih gemilang.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01