(Foto: Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Pengadilan Tinggi NTB Dr. H.A.S. Pudjoharsoyo, SH., M. Hum, beserta jajaran di Samawa Seaside Cottages Sumbawa Besar)

Sumbawa - Reportase7.com


Bupati Sumbawa menerima kunjungan silaturrahim Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat DR. H.A.S. Pudjoharsoyo, SH., M. Hum, beserta jajaran, bertempat di Samawa Seaside Cottages Sumbawa Besar, Rabu (30/08/2023)

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pengadilan Tinggi beserta jajaran di Kabupaten Sumbawa.

Tak lupa Bupati Sumbawa juga menyampaikan gambaran umum Kabupaten Sumbawa dengan jumlah penduduk kurang lebih 509.753 jiwa dan luas wilayah 6.643 km2 yang terdiri dari 24 kecamatan 157 Desa dan 8 kelurahan yang tengah berbenah dan bekerja keras untuk mewujudkan visi "Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban".

"Dari itu pemerintah Kabupaten Sumbawa tengah mengambil langkah-langkah strategis untuk mengembangkan potensi wilayah, meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat," ungkap Bupati Sumbawa.

Dijelaskan H. Mo, sapaan akrab Bupati Sumbawa bahwa, sejauh ini Kabupaten Sumbawa cukup kondusif di wilayah provinsi NTB meskipun masyarakat Kabupaten Sumbawa berasal dari beragam etnis namun sampai saat ini tetap kokoh dalam semangat  kebersamaan dan saling menghargai.

"Proses akulturasi budaya antar penduduk menjadi perekat yang menguatkan persaudaraan di daerah ini," terang Bupati Sumbawa.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat DR. H.A.S. Pudjoharsoyo, SH., M. Hum, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sumbawa dan jajaran yang telah menerima rombongan Pengadilan Tinggi NTB dan atas kerjasama yang telah terbangun antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Kejaksaan Negeri Sumbawa, Kodim 1607 Sumbawa dan Polres Sumbawa sehingga tercipta lingkungan yang kondusif dan tetap terjaga dapat meringankan pekerjaan Pengadilan.

"Terima kasih kepada Bupati Sumbawa atas sambutan yang luar biasa beserta jajarannya telah menerima saya dan rombongan  Pengadilan Tinggi NTB, semoga sinergitas dan kerjasama ini dapat terus terbangun demi menjaga kondusifitas di lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa," ujar ketua Pengadilan Tinggi NTB.

Lebih lanjut Ketua Pengadilan Tinggi menyampaikan bahwa NTB memiliki 6 Pengadilan Tingkat Utama dan disisi lain juga terdapat Pengadilan Agama dan Pengadilan Tata Usaha Negara yang terletak di Kota Mataram, artinya wilayah NTB cukup lengkap dan wilayah hukum dari Pengadilan Tinggi meliputi pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

"Saya yakin pemerintah Kabupaten Sumbawa mampu memberikan pelayanan publik dan menjaga kondusifitas wilayah dengan melakukan kerjasama dengan semua stakeholder yang ada," terangnya.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Segenap Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Kepala Bagian.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01