(Foto: Putri Amalia Nur Fatin Siswi SMA Negeri 10 Mataram yang sukses menor hkan prestasi membanggakan pada ajang PPSN 2023)


Mataram - Reportase7.com

Salah satu siswi SMAN 10 Mataram berhasil menorehkan prestasinya di Tingkat Nasional. Prestasi ini diberikan oleh salah seorang siswi yakni Putri Amalia Nur Fatin

Fatin panggilan akrabnya adalah siswi kelas XII IPA1, ia termasuk siswi yang berprestasi di sekolah ini. (21/07/2023)

Ketika dikonfirmasi media Sabtu (22/7/2023), ia mengatakan tidak menyangka berhasil menjadi juara 1 pada bidang lomba Bahasa Inggris.

"Senang dan bangga bisa meraih medali emas dalam ajang lomba bahasa inggris ini," ungkapnya.

Ia mengakui baru pertama kali mengikuti lomba ini dan berhasil meraih juara 1.

Fatin mengikuti lomba Bahasa Inggris dalam ajang Pekan Sains Siswa Nasional (PPSN 2023) yang diselenggarakan oleh Lembaga Science Olympiad Training (Scotrain) pada tanggal 9 Juli 2023 secara online.

Scotrain merupakan salah satu Lembaga pelatihan olimpiade dan telah terdaftar secara resmi di Kementerian dan memiliki legalitas dengan nomor AHU-008869.AH.01.30 tahun 2022.

Kepala SMAN 10 Mataram M. Furkan, S. Pd, mengungkapkan rasa bangganya kepada Fatin, karena berhasil meraih Juara 1 Tingkat Nasional.

"Bangga, karena slaah satu siswi SMAN 10 Mataram berhasil meraih Juara 1 atau medali emas dalam ajang lomba Bahasa Inggri," ujar Furkan.

Semoga dengan apa yang diraih Fatin ini juga menjadi penyemangat atau motivasi bagi siswa siswi yang lain.

Prestasi ini juga tentunya menjadi prestasi yang membanggakan untuk sekolah, "kami dari pihak sekolah juga akan memberikan penghargaan atau reward kepada ananda Fatin atas prestasinya," pungkasnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01