(Foto: Gubernur NTB bersama sejumlah pejabat Eselon II dan Eselon IV yang telah di lantik di gedung kantor Gubernur NTB)


Mataram - Reportase7.com

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov) NTB menggelar mutasi sejumlah pejabat dari Eselon II hingga Eselon IV di gedung kantor Gubernur NTB, Senin (03/07/2023).

Beberapa Pejabat dari kalangan eselon II yang kena mutasi seperti Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), dan kini menjadi Kepala Dinas PUPR NTB, lantaran Kepala Dinas PUPR NTB Ridwansyah sebelumnya sudah pensiun.

Posisi kepala DPM-PTSP untuk sementara kosong dan Kepala Dinas Pertanian NTB Fathul Gani digeser jadi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Sementara untuk Posisi Kepala Dinas Pertanian NTB digantikan oleh Muhammad Taufik Hidayat, ST., MT, yang sebelumnya jadi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan Infrastruktur dan Pembangunan.

Lalu posisi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan Infrastruktur dan Pembangunan untuk sementara kosong.

Bukan hanya itu saja, pejabat eselon III dan IV juga ikut dimutasi seperti Kepala Seksi Pelaksanaan pada UPTD Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Wilayah Pulau Sumbawa Dinas PUPR NTB, Mustafa kini jadi Kepala UPTD Balai Pemeliharaan Jalan Wilayah Pulau Sumbawa Dinas PUPR NTB.

Darmasyah, ST., M. Eng menjabat Sekretaris Dinas Perikanan NTB, sebelumnya Kepala Balai Pemeliharaan Jalan Pulau Lombok, dan Kusnadi, ST, menjabat Kepala Balai Pemeliharaan Jalan Pulau Lombok di Dinas PUPR NTB.

Kepala Seksi Penunjang Medik Bidang Penunjang Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma, Zundina Ulya kini jadi Kepala Bidang Penunjang Medik pada Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma.


Ada juga Kepala Seksi Peralatan dan Bahan pada UPTD Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Wilayah Pulau Lombok, Kusnadi dipromosikan jadi Kepala UPTD tersebut.

Kemudian Kepala UPTD Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Wilayah Pulau Lombok pada Dinas PUPR NTB, Darmasah jadi Sekretaris Dinas Perhubungan Perikanan dan Kelautan NTB.

Kepala Seksi Geologi dan Pertambangan pada Cabang Dinas ESDM Wilayah Pulau Sumbawa Dinas ESDM NTB, Yunan Teguh Apriadi jadi Kepala Seksi Pelaksana Pemeliharaan Jalan Provinsi Wilayah Pulau Sumbawa Dinas PUPR NTB.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB Muhammad Nasir mengatakan mutasi ini dilakukan sesuai kebutuhan dan ini hal yang biasa terjadi di dalam birokrasi pemerintah.

"Ini hal yang lumrah apalagi mengisi kekosongan kebutuhan organisasi," ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa jalannya roda birokrasi Pemprov NTB tidak akan terganggu dengan adanya mutasi dan aman saja.

"Mutasi ini tidak ada larangan dan tidak mengganggu. Karena kita ingin ada percepatan dan Gubernur ingin orang yang cepat dalam bekerja," jelasnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01