(Foto: Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta sedang memproses kedua anak dari TKI yang lahir di Jeddah untuk jadi warga Negara Indonesia)


Jakarta - Reportase7.com

Salah satu warga Sasak Lombok (M. Har) mendatangi LBH Laskar Sasak  dan di terima langsung oleh Basrun, SH., MH, dan Lalu Arman, SH., MH, untuk meminta bantuan pendampingan mengenai status warga negara anaknya yang berusia 10 tahun dan 13 tahun, lantaran kedua anak tersebut lahir dan besar di negara Saudi Arabia tepatnya di kota Jeddah. (08/07/2023)

Alhamdulialh berkad Bantuan  dan pihak KBRI di Jedda dan LBH Laskar Sasak serta Dukcapil Provinsi DKI Membantu maksimal, supaya  2 anak tersebut yang berinisial SZ da SR saat ini sudah mendapatkan statusnya sebagai warga negara Indonesia.

Sehingga anak tersebut berhak mendapatkan jaminan kesehatan, pendidikan dari Pemerintah Indonesia.
Sistim berkala bantuan kesehatan dan pendidikan usia anak menjadi Fokus dan agenda utama dari Laskar Sasak Jabodetabek.

"Jabodetabek ini banyak sekali di datangi para urban culture bahkan masyarakat Lombok yang datang mengadu nasip di Jabodetabek cukup banyak," terang Arman didampingi Basrun yang merupakan Revisi Bantuan Hukum Laskar Sasak.
 
M. Har sebagai orang tua 2 Anak tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua tim Laskar Sasak dan KBRI di Jeddah telah berupaya membantu memulangkan kami ke Indonesia dengan selamat. Ia juga  berterima kasih kepada Badan Penghubung NTB di Jakarta dan pihak Dukcapil serta dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan yang sudah membantu anak-anaknya.

"Saya sangat berterimah kasih kepada semua pihak yang terlibat membantu kepulangan saya dan anak saya sehingga sampai dengan selamat di Indonesia, tiada kata yang dapat saya gambarkan selain terima kasih," pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01