(Foto:  Ketua Panitia IWAPI FUN COLOR RUN 2023 Onni Ekadana )

Mataram - Reportase7.com
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48, DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Mataram bakal menggelar event lari bertajuk "IWAPI FUN COLOR RUN 2023". Acara yang juga dirangkai HUT Kota Mataram ke-30 ini rencananya akan dilaksanakan pada Minggu 10 September 2023.

Ketua Panitia IWAPI FUN COLOR RUN 2023, Onni Ekadana menjelaskan, kegiatan ini akan menempuh jarak sepanjang 5 Kilometer membelah Kota Mataram. Diawali dari Lapangan Sangkareang Mataram dan finish di tempat yang sama. Para peserta yang ditargetkan mencapai 3000 orang dari seluruh pelosok Nusa Tenggara Barat itu nantinya akan disiram dengan berbagai bubuk pewarna cerah, sehingga finish dengan kondisi baju berwarna warni.

"50 pelari pertama yang memasuki garis finish akan mendapatkan medali," ujar Onni Ekadana saat konferensi pers di Hotel Santika Mataram, Kamis (06/07/2023).

Wanita yang juga Ketua DPC IWAPI Kota Mataram itu menambahkan, selain dimeriahkan dengan penampilan Artis NTB seperti Amtenar dan Soulfee Band, acara ini juga bakal menampilkan DJ Performance, diantaranya DJ Aan, DJ Gitok, DJ ARCI dan DJ IGA Kim.

"Kita sudah siapkan berbagai doorprize menarik, di antaranya TV, sepeda motor, kulkas, dan doorprize utama Umrah ke tanah suci Makkah dan Voucher jalan-jalan ke Negeri Tirai Bambu China," terangnya.

Lanjut Onni, event lari yang dapat diikuti oleh masyarakat umum dari segala usia ini juga akan melibatkan atlet kebanggaan NTB khususnya dari Kota Mataram, komunitas lari di Kota Mataram, serta pelajar dan mahasiswa.

"Acara kita juga akan dimeriahkan oleh Artis Ibukota yang sedang naik daun, Inge Anugrah yang akan berlari bersama seluruh peserta," tuturnya.

Pendaftaran FUN COLOR RUN 2023 sendiri kata Onni, dibuka untuk segala usia hingga tanggal 31 Agustus 2023. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengisi form whatsapp di nomor 087776882200, scanQR Code dan mengisi google form melalui https://linktr.ee/Iwapi, juga secara offline. Panitia IWAPI FUN COLOR RUN 2023 akan menyiapkan beberapa titik pendaftaran, mulai tanggal 6 Juli 2023 – 31 Juli 2023 (Untuk Presale), dan sampai 31 Agustus 2023 untuk harga tiket normal yang berlokasi di Riamiranda dan Golden Club.

Sementara Ketua DPD IWAPI Nusa Tenggara Barat, Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi sangat mengapresiasi DPC Kota Mataram dalam yang tengah mempersiapkan event bergengsi ini. Meski demikian, dirinya berharap pemerintah daerah, khususnya Pemkot Mataram ikut ambil andil dalam menyukseskan acara nantinya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi event tahunan dan didukung oleh Pemkot Mataram," tuturnya.

Sementara di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H. Nizar Denny Cahyadi mengaku bangga dengan inisiatif dari DPC IWAPI Kota Mataram. Kata dia, Pemkot Mataram sangat menyambut baik semua event yang ada di Kota Mataram. Hal ini kata Nizar, sangat baik bagi perekonomian daerah, terlebih bagi pelaku UMKM.

"Kita akan support acara ini. Bahkan kita akan siapkan anggaran khusus di APBD Murni 2024 untuk event IWAPI FUN COLOR RUN selanjutnya," pungkasnya.

Pewarta: GJI
Editor: LHF