(Foto: Kepala SMK Negeri 1 Pringgabaya Ruslan)


Lombok Timur - Reportase7.com

SMK Negeri 1 Pringgabaya berhasil meraih 2 Mata Lomba yakni Teknik Perancangan Permesinan CAD ( Mechanical Engineering CAD ), dan Mekatronika, pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di tahun 2023.

Kepala SMKN 1 Pringgabaya Ruslan, ST., M. Pd, ketika di konfirmasi media menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas prestasi yang di raih anak didiknya. (22/06/2023)

"Untuk di tingkat Nasional ini, jauh hari pihak Sekolah sudah mempersiapkan semua soal-soal LKS yang terlebih dahulu untuk dapat di pelajari kembali," ungkap Ruslan.

Hal ini di karena kan sebelumnya saat melaksanakan rapat di Sembalun Kepala slSekolah SMK Lombok Timur dengan MKKS NTB itu diputuskan bahwa materi lomba itu mengacu ke soal LKS tahun sebelumnya.

"Jadi tahun 2022 telah kita siapkan semua soal-soalnya," terangnya.

Lanjut Ruslan, mengenai peralatan bahan, apa yang belum ada atau terpenuhi akan segera diminta kepada gurunya untuk segera diadakan dengan berbekal anggaran yang ada di pos maupun yang ada di Sekolah.

"Jadi itu beberapa peralatan yang tidak ada ya kita adakan sekaligus karena untuk pembenahan dan kegiatan praktikum anak-anak nantinya," jelasnya.

SMKN 1 Pringgabaya raih juara 1 dalam dua bidang, dan untuk persiapan ke tingkat nasional, sekolah sedang mempelajari juknisnya.

"Dikarenakan saat ini masih libur, begitu juga dengan para guru. Selanjutnya akan di bahas lagi setelah libur sekolah," tandas Ruslan.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01