(Foto: Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB Dr. Aidy Furqan, M. Pd, saat menutup secara kegiatan LKS tingkat Provinsi di GOR Universitas Hamzanwadi Selong)


Lombok Timur - Reportase7.com

Lomba Kempetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi NTB resmi ditutup pada Kamis (8/6), bertempat di GOR Universitas Hamzanwadi Selong. Seluruh juara 1 tiap bidang lomba akan mewakili NTB ke tingkat nasional.

Kepala Bidang Pembinaan SMK M. Khairul Ihwan, S. Pd., MT, menyampaikan bahwa saat penjurian LKS dilakukan oleh pihak SMK di Dikbud NTB agar hasilnya independen. (09/06/2023)

"Penjurian itu tidak ditentukan oleh panitia lokal, tapi ditentukan oleh bidang SMK agar independen," ungkap Khairul Ikhwan.

Setelah mendapatkan siswa yang juara, maka akan lebih ditingkatkan lagi kompetensinya untuk persiapan ke tingkat nasional.

Kepala Dinas Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqan, M. Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak panitia LKS terkhususnya Bupati Lombok Timur.

"Kami dari pihak Dikbud NTB mengucapkan terima kasih tentunya kepada Bupati Lombok Timur yang telah mendukung semua rangkaian dari karnaval sampai penutupan ini," ujar Aidy.

Lalu ucapan terima kasih kepada Ketua Yayasan. Pendidikan Hamzanwadi Lombok Timur yang telah berkenan memfasilitasi semua rangkaian kegiatan sehingga semuanya berjalan tanpa ada cacat.

Ia mengingatkan kepada peserta yang mendapatkan juara agar menyiapkan diri untuk berkompetisi di tingkat nasional dalam waktu yang akan datang.

"Bagi yang belum juara, terus melakukan persiapan untuk dapar berprestasi dimasa mendatang," tutup Aidy.


Bupati Lombok Timur melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur HM. Juaini Taofik juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi.

"Atas nama Bupati Lombok Timur, kami pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi secara aktif atas penyelenggaraan LKS SMK, SLB tingkat Provinsi NTB yang sukses digelar di Kabupaten Lombok Timur," ungkapnya.

SMKN 1 Selong berhasil meraih juara umum pada LKS SMK tahun 2023 ini. Secara keseluruhan sekolah ini berhasil menyabet juara dengan perolehan 15 medali ( 14 emas dan 1 perunggu).

Para juara 1 dari 37 mata lomba diminta untuk serius  mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Tingkat Nasional.

Ketua Panitia, H. Sahlan, S.Pd, menyebut, bahwa LKS SMK Tingkat Provinsi tahun 2023 berlangsung di 6 SMK Pengampu. Masing-masing yakni SMKN 1 Selong, SMKN 2 Selong, SMKN 3 Selong, SMKN 1 Sakra, SMKN 1 Sikur, dan SMKN 1 Peringgabaya.

"Sekolah pengampu SMKN 1 Selong menjadi lokasi mata lomba paling banyak," jelasnya.

Selamat kepada para pemenang LKS SMK Tingkat Provinsi NTB, semoga menjadi juara lagi ditingkat nasional.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01