(Foto: Kepala SMK Negeri 1 Pringgabaya Ruslan)


Lombok Timur - Reportase7.com

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi SMK. Masing-masing sekolah telah diberi kuota sekaligus sesuai dengan total rombongan belajar (rombel).

Kepala SMKN 1 Pringgabaya Ruslan, ST mengatakan animo masyarakat saat ini lebih ke SMK sangat berbeda dengan tahun lalu. (23/06/2023)

"Disini animo masyarakat masuk SMK lumayan tinggi dari tahun sebelumnya, sekarang ini yang ada beberapa memang yang ditutup KK nya, padahal sebenarnya kalau dilihat peluang kerjanya itu sangat bagus di sekolah ini," ungkap Ruslan saat ditemui media diruang kerjanya.

Dikarenakan adanya kebijakan pimpinan harus tetap dilaksanakan pihak sekolah, termasuk juga dengan pengurangan jurusan. Dengan adanya refocusing, ada dua jurusan yang harus dihapus.

"Refocusing memang tujuannya bagus juga, namun tidak terlalu signifikan terhadap jumlah pendaftar di sini," lanjutnya.

"Banyak animo masyarakat setelah melihat sekolah ini jadi semakin meningkat keinginan para orang tua unyuk mendukung anaknya masuk di SMKN 1 Pringgabaya. Sehingga tingkat pendaftarannya naik juga, terutama dalam bidang pendaftar untuk komputer," tutup Ruslan.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01