(Foto: Warga Diaspora Lombok Sejabodetabek hadiri Halal Bihalal bersama sejumlah organisasi Sasak di TMII Jakarta)


Jakarta - Reportase7.com

Ribuan warga diaspora Lombok di Jakarta dan sekitarnya yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Lombok (HIMALO, MERANG SASAK dan LASKAR SASAK ) menghadiri Halal Bihalal dalam rangka hari raya Idul Fitri 1444 H di anjungan Nusa Tenggara Barat (NTB) Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (07/05/2023).

Selain massa yang membludak, dari warga Sasak ada juga terlihat warga Lombok dari TNI dan Polri yang mana HIMALO adalah rumah besar untuk semua organisasi warga Sasak jabodetabek tidak hanya untuk sipil, kami selama ini banyak melakukan kegiatan sosial bukan hanya di bidang budaya tapi juga pendidikan & sosial  Yang mana HIMALO, MERANG SASAK dan LASKAR SASAK bersama membangun sekolah wawasan kebangsaan dan aktif di bidang sosial untuk itu diadakan kegiatan silahturahmi atau acara Halal Bihalal demi memperkokoh rasa persaudaraan di perantauan dan saling jaga, asih dan asuh.

Nampak di sekitar lokasi acara puluhan karangan bunga dari tokoh - tokoh nasional antara lain dari Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Riau Irjen (Pol) M. Iqbal, Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah dan lain sebagainya.

“Keberadaan Himalo sebagai wadah berhimpun warga lombok di rantauan, guna meningkatkan solidaritas,” ujar Ketua Umum HIMALO, Karman BM.


Karman menegaskan bahwa ke depan Himalo bisa semakin banyak anggotanya, semakin banyak yang merasakan manfaatnya.

"Kami ingin menjadi perpanjangan tangan pemerintah, untuk saling urus, saling perhatian, saling bantu bagi yang memerlukan di rantauan ini. Baik dalam kondisi suka maupun duka cita," ujar Karman.

"Selama ini kita banyak jalan swadaya. Kita berharap ke depan bisa dapat perhatian yang lebih dan sentuhan strategis dari pemerintah," pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01