(Foto: Direktur Umum Lajuyapi Dr. Ahmad Rusni, SE., MM., M. Pd, Sambangi Sumbawa dan bagikan santunan untuk anak yatim-piatu)


Sumbawa - Reportase7.com

Tak henti-hentinya berbagi dengan anak-anak Yatim Piatu. Kini Tim Lajuyapi yang di gardai H. Ahmad Rusni (ARUS) memilih Kota Sumbawa Besar untuk melanjutkan tugasnya dalam berbagi santunan, bertempat di Mushalla Pondok Pesantren Darul Al Ikhlas Kecamatan Sering Sumbawa Besar, Minggu (02/04/2023).

ARUS Fondation melanjutkan perjalanan menuju Kota Sumbawa Besar dalam rangka berbagi dengan anak-anak Yatim Piatu di Pondok Pesantren. Hal ini bagian tugas dari Lajuyapi yang telah di binanya selama ini.

Dalam sambutannya Dr. H. Ahmad Rusni SE., MM., M. Pd,  menyampaikan rasa bersyukurnya kepada para Lanjut Usia sebagai orang tua atau ibu yang telah memberi Pendidikan dan contoh-contoh yang baik kepada anak-anaknya.

Alhamdulillah, "kami dari Lajuyapi bersyukur bisa berbagi dengan para Lanjut Usia di Pondok Pesantren Darul Al Ikhlas Sumbawa Besar ini, bisa mendapatkan keberkahan dan kemuliaan dari Allah SWT untuk bertemu dengan Ibu-ibu Lanjut Usia dan anak-anak Yatim Piatu ini", ungkap Dr. Ahmad Rusni yang popupler di kenal ARUS.

"Kebersamaan ini mudah-mudahkan karena Allah dan kelakpun berpisah semoga karena Allah".


Bahwa kita ini sekarang ini butuh keyakinan maka iman yang ada pada Islam ini amal yang pertama dihisab adalah shalat dan itu ada juga pada Islam, saum itu ada pada Islam, terus berbagi minimal zakat.

Dr. Ahmad Rusni juga mengingatkan tentang pentingnya berbagi kepada sesama, walaupun bukan dari agama muslim. Karena, sifat berbagi itu dimiliki oleh orang-orang terpilih oleh Allah SWT. Tidak semua oranv bisa berbagi dengan ikhlas.  

"Hanya Allah yang bisa menolong dan membantu kita dalam keadaan apapun termasuk saat Sakaratul Maut. Seperti kisah yang diambil dari cerita para Nabi," terangnya.

Ia kemudian bercerita tentang seorang pemuda yang hidupnya hanya digunakan untuk berbagi dengan anak-anak Yatim Piatu, sehingga hidupnya di muliakan Allah SWT selama 70 tahun. Dan pemuda tersebut tidak merasakan perihnya Sakaratul Maut.

Semoga dengan kedatangan ARUS Fondation dan para pengurus Lajuyapi yang ingin bersilaturahim terutama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, anak-anak Yatim Piatu dan Lanjut Usia ini mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01