(Foto: Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah bersama Forkopimda saat mengunjungi dan Safari Ramadhan di Desa Tepal, Kecamatan Batu Lanteh)


Sumbawa - Reportase7.com

Kunjungan silaturrahim dan safari ramadhan Bupati Sumbawa yang didampingi oleh Dandim, Kapolres, Assisten 1, Kadis Perhubungan, Kadis Dikbud, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Kadis Dukcapil, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kaban BPBD, Inspektorat, Kadis Peternakan, Kadis PU, Kadis PRKP, Kasat Pol PP,  Kadis Pariwisata dan Kadis Kominfotiksan beserta rombongan ke Desa Tepal Kecamatan Batu Lanteh, kamis 30 Maret 2023.

Bupati menyampaikan tausiyahnya di Masjid Nurul Iman Desa Tepal bahwa, keberadaan hutan bagi kehidupan mahluk hidup termasuk manusia memiliki arti yang sangat penting, karena selain sebagai sumber air baku juga dapat menghasilkan tanaman-tanaman yang bermanfaat seperti buah-buahan dan rempah-rempah. (02/04/2023)
 
"Saya berharap ke depan kecamatan batu lanteh khususnya Desa tepal dan sekitarnya menjadi sentra aneka buah yang ada di Kabupaten Sumbawa. Untuk itu, marilah kita menjaga hutan kita agar tetap lestari," ajak H. Mo, sapaan akrab Bupati Sumbawa, di hadapan warga Desa Tepal usai melaksanakan sholat tarawih bersama.

Bupati juga menyampaikan masalah pemerataan mutu pendidikan di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa yang sebelumnya disepakati bersama kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa bahwa untuk ke depan tidak ada lagi istilah sekolah favorit atau unggulan semuanya sama.

"Oleh karena itu pemerintah daerah akan fokus pada pemerataan fasilitas dan sarana prasarana pendidikan dan redistribusi guru," jelas Bupati.


H. Mo juga menyampaikan bahwa, saat ini sedang dibangun ruas jalan batu dulang - tepal sepanjang 12,6 km, yang diharapkan nantinya akan mempermudah arus transportasi atar wilayah atau desa di Kecamatan Batu Lanteh. Sebelumnya, Bupati juga berkesempatan mengunjungi dan memberi bantuan kepada korban kebaran di dusun pusu.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah, menyerahkan bantuan berupa sembako, peralatan rumah tangga, obat-obatan, pakaian layak pakai, dan pergantian dokumen kependudukan KTP dan Kertu Keluarga serta kesedian pemda untuk megganti ketiga rumah yang terbakar dengan membangun rumah yang baru.

"Kami akan bantu pemilik rumah yang terbakar rumahnya dengan rumah yang baru," tegasnya.

Bupati Sumbawa juga menyerahkan bantuan dari Pemda Sumbawa kepada Masjid Nurul Iman, kelompok Majelis Ta'lim, Kepala Desa, Kepala SD Tepal dan Camat Batu Lanteh.

Pewarta: Mulyadi
Editor: R7 - 01