(Foto: Ketua Umum ARUS Foundation Dr. H. Ahmad Rusni, SE., MM., M. Pd, saat menyantuni anak yatim di Batu Layar)


Lombok Barat - Reportase7.com

Bulan Sya’ban merupakan bulan yang mulia bagi umat islam. Bulan yang sangat baik untuk melakukan kebaikan, terutama shodaqoh dan berbagi sesama. ARUS Foundation melaksanakan santunan kepada anak yatim. Mereka terdiri dari anak-anak yatim dan piatu yang masih perlu mendapat santunan, bertempat di Kantor Aula Batu Layar Lombok Barat, (Senin malam, 10/04/2023).

Ketua Umum ARUS Foundation Grup DR. H. Ahmad Rusni, SE., MM., M. Pd, dalam sambutannya menyampaikan indahnya dalam berbagi di bulan Ramadhan, apalagi berbagi dengan anak Yatim Piatu dan Lanjut Usia.

"Saat ini anak yatim piatu dan lanjut usia akan diberikan hak dan bantuan yang sama. Untuk anak yatim piatu akan di bantu dengan penerbitan rekening baru agar mudah memperoleh bantuan baik dari yayasan maupun dari masyarakat," ungkap H. Rusni.

Beliau juga menerangkan bahwa nantinya para pengurus Lanjut Usia dan Yatim Piatu (Lajuyapi) ini akan di beri bantuan juga, dengan cara memberikan lapangan kerja, contohnya membagi hasil dari perkebunan dan peternakan.

Para pengurus nantinya dalam satu kelompok terdiri dari 10orang, dengan masing-masing mendapatkn 5hektar lahan, dari lahan tersebut akan diberikan sumbawan 5000ekor kambing kacang. Dan kambing inilah yang akan di pelihara hingga menghasilkan nilai yang fantastis, terangnya.


Ia menambbahkan jika saat ini Lajuyapi telaah menjalankan 3 program untuk anak yatim piatu dan lanjut usia, yakni menciptakan lapangan kerja, program UH-Asik (Usaha Harmoniskan Baik alam menjadi sehat ekonomi kuat), dan berbagi dengan anak yatim piatu yang menjadi hal utamanya.

Hal ini juga akan dibantu dengan terbantuknya Koordinator dusun (kordus) dan Koordinator Camat (korcam) untuk wilayah Kecamatan Batu Layar Lombok Barat.

"Para pengurus ini akan segera kita bentuk. Semoga saja dengan langkah kita bersama ini Allah SWT mempermudah dalam usaha dan program yang di jalankan Lajuyapi untuk anak-anak yatim piatu dan para lanjut usia," pungkasnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01