(Foto: Mantan Lurah Bintaro Jaya H. Lalu Muksin saat mengikuti UKK di Hotel Idoop Mataram)


Mataram - Reportase7.com

Partai politik (parpol) terus melakukan penjaringan bakal calon legislatif. Di dalam penjaringan ini banyak parpol yang mengajak lurah maupun mantan lurah untuk bertarung di Pemilu 2024.

Proses penjaringan masih berlangsung untuk mendapatkan kandidat yang siap maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Salah satu Mantan Lurah Bintaro Jaya-Ampenan periode 2019 ikut dalam Pencalonan Legislatif yakni H. Lalu Muksin.

H. Lalu Muksin berasal dari daerah Kecamatan Selaparang-Monjok, Mataram. Beliau adalah salah satu Bacaleg dari PKB Kota Mataram.

Ketika ditemui Media saat mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bertempat di Hotel Idoop Mataram. Ia mengatakan sangat bersemangat untuk ikut dalam proses Pileg 2024 mendatang, Kamis (16/03/2023).

Dikatakannya, seorang manusia harus bisa lebih bermanfaat untuk manusia lainnya, banyak membantu, saling menghargai, tidak membedakan antara satu dengan yang lainnya, ungkap Mamiq Muksin panggilan akrabnya.

Untuk mencalonkan diri menjadi seorang Caleg memang tidak mudah, segala hal harus dipersiapkan terutama dalam berbagai bidang.

"Saya ingin menjadi Calon Legislatif ini, karena ingin memberikan yang terbaik dalam berbagai bidang, terutama bidang Pendidilan dan Kesehatan," ungkap Miq Muksin sapaannya.

Bidang yang saat ini sangat di perlukan dalam masyarakat itu ada 4 bidang yakni kesehatan, pendidikan, ekonomi, serta budaya dan keamanan. Apabila kita proaktif dalam 4 bidang tersebut, "insya allah" warga masyarakat Selaparang akan sukses.

Lanjut Miq Muksin, apabila ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan, baik itu materil maupun spiritual harus kita bantu. Dari segi kesehatan misalkan masyarakat tidak aktid dalam adminitrasi, akan kita bantu.

"Tidak perlu harus menjadi yang terbaik atau mencari hal-hal untuk memberi janji pada masyarakat. Namun, memberi manfaat bagi banyak orang, apalagi disaat tidak ada di dunia atau menerima panggilan Sang Kuasa, maka mereka akan mengenal kita dengan sebuah nama". Itulah yang menjadi alasan utama untuk mencalonkan diri di Pileg 2024 melalui PKB Kota Mataram ini," tutup Miq Muksin.

Untuk wilayah Kecamatan Selaparang terdapat 7 Calon Legislatif yang siap untuk maju di Pileg 2024 ini. Bagi Mamiq Muksin walau usia sudah memasuki 60an tahun, namun semangat dan jiwa beliau masih membara untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Semangat untuk Mamiq Muksin, semoga apa yang menjadi niat dan usaha bisa terpilih menjadi salah satu anggota Dewan pada Pileg 2024 nanti.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01