(Foto: Mirza Febrianti Putri (tengah) peraih 2 medali emas di Porprov NTB Cabor Panahan)


Mataram - Reportase7.com

Atlet panahan MAN 2 Mataram (MANDA) berhasil sumbang 2 medali emas pada Porprov XI NTB. Mirza Febriyanti Putri merupakan salah satu atlet cabang olahraga panahan Kota Mataram yang berhasil menyumbangkan 2 medali emas dalam Porprov XI NTB 2023 yang bertempat di lapangan Batalyon Gebang, Rabu (22/02/2023).

Mirza kembali menorehkan prestasi pada cabang olahraga panahan. Ia menyumbang dua medali emas sekaligus di Porprov XI NTB, yakni kategori individu recurve putri 70 meter dan kategori recurve mix (campuran) 70 meter.

Mirza didukung kedua orangtuanya sejak masih SD. Iapun bergabung dengan Club Panahan Mataram (CPMA). Di sinilah Mirza mendapatkan pelatihan tentang teknik dasar memanah.

Dia menuturkan, keberhasilan meraih medali emas tidak lepas dari orang tuanya. Sejak duduk dibangku SD orang tua selalu mengantar untuk latihan memanah.

“Orang tua sangat mendukung hobi saya ini,” ungkap Mirza.

Sejak tahun 2018 silam, Mirza mulai mengikuti berbagai lomba di berbagai level. Sebagian besar di tingkat Nasional. Selama 2 tahun ini Mirza sudah bergabung dengan Pelatda KONI Mataram.


Porprov XI NTB merupakan pesta Olahraga multicabang. Olahraga 4 tahunan berskala regional antar Kabupaten/Kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan mempertandingkan beberapa cabor.

Kepala Madrasah Drs. H. Lalu Syauki, MS, M. Pd, mengapresiasi capaian yang telah diraih siswa-siswinya di ajang Porprov XI NTB tahun 2023.

"Apa yang diraih Mirza merupakan hal yang luar biasa. Karena tidak semua orang mampu mencapai level ini. Dan cabang olahraga panahan masih langka," ungkap L. Syauki.

"Selamat kepada Mirza yang mampu meraih medali emas, semoga kedepannya selalu memberikan yang terbaik untuk Madrasah maupun untuk daerahnya," tandas L. Syauki.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01