SMKN 1 Praya Gelar Perpisahan, Sebanyak 419 Siswa Dari 6 Kompetensi Keahlian Dinyatakan Lulus

Lombok Tengah - Reportase7.com

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Praya Lombok Tengah, menggelar acara perpisahan siswa-siswi kelas XII, Tahun ajaran 2023/2024 angkatan XXVII. Sebanyak 419 siswa dari 6 kompetensi keahlian, telah dinyatakan lulus.

Acara yang berlangsung sederhana, bertempat di Halaman SMKN 1 Praya berlangsung sederhana dan meriah, hadir juga Wakil Bupati Lombok Tengah, Kapolres Lombok Tengah diwakili Kapolsek Praya IPTU Susan Verra Swala, Kepala Dinas Dikbud NTB H. Aidy Furqan, M. Pd, Kassubag Umum Dikbud NTB, perwakilan dari Dinas Dikbud Cabang Lombok Tengah, serta tamu undangan orang tua peserta didik SMKN 1 Praya. (Sabtu, 11/05/2024).

Kepala SMKN 1 Praya Kasman, S. Pd,. MM, dalam laporannya menyampaikan terima kasih telah hadir dalam pelepasan siswa SMKN 1 Praya.

"Terima kasih kepada orang tua dan tamu undangan untuk hadir pada perpisahan SMKN 1 Praya, sebanyak 419 siswa dan berasal dari 6 kompetensi keahlian yang telah lulus, diantaranya perhotelan 110 orang, kuliner atau tata boga 118 orang, Usaha Perjalanan Wisata 96 orang, tata busana 25 orang, multimedia 62 orang, dan tata kecnntikan kulit dan rambut 8 orang," urainya.

Ia juga mengingatkan kepada siswa siswi untuk tidak berpuas diri karena ini adalah awal dari jalan yang panjang menuju kesuksesan.

"Ilmu yang kalian dapatkan di SMKN 1 Praya jadikan ilmu yang bermanfaat untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi dan jauh lagi," ujarnya.

Kasman juga mengucapkan permintaan maaf kepada orang tua peserta didik dan mempercayakan SMKN 1 Praya yang telah menempuh pendidikan.

"Kami mengucapkan terima kasih karena telah mengizinkan anak anaknya menempuh pendidikan di SMKN 1 Praya dan kami kembalikan kepada orang tua peserta didik untuk kembali mendukung anak anaknya menuju kesuksesan," tutupnya.

Kasman berharap kepada siswa yang telah lulus agar tidak melupakan sekolah yang telah mendidik mereka selama 3 tahun ini.

Wakil Bupati Lombok Tengah Dr. H. M. Nursiah, S. Sos., M. Si, menyampaikan keberadaan peserta didik SMKN  yang ada di Lombok Tengah mempunyai daya tarik atau kelebihan yang berbeda sehingga menjadi keunggulan yang dimiliki SMKN 1 Praya Lombok Tengah.

"Perencanaan pendidikan telah ada sejak dini, mereka memilih SMKN 1 Praya untuk dididik oleh guru dan kepala sekolah yang baik, dan itu tidak jauh dari dukungan orang tua," tuturnya.

H. Nursiah sapaan akrabnya juga berpesan kepada siswa siswi yang telah lulus untuk terus temukan nilai diri kalian karena setiap individu memiliki bakat dan potensi yang berbeda dalam diri masing-masing individu. Seorang yang sukses adalah mereka yang mampu melihat bakat dan potensi yang dimiliki serta mampu mengembangkan bakat dan potensinya tersebut serta mampu bersaing di pendidikan selanjutnya, pungkasnya.

Penjabat Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariyadi, M. Si, melalui Kepala Dinas Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqan, M. Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru telah mengikhlaskan ilmu dan keterampilannya untuk mengantarkan siswa siswi dan lulus dari sekolah ini.

"Terima kasih telah mengikhlaskan tenaga, waktu dan fikiran untuk peserta didik. untuk siswa siswi purnawiyata tidaklah mudah karena kalian sendiri juga telah mengukir prestasi selama di sekolah," ujarnya.

Ia berpesan kepada siswa siswi purnawiyata agar mulai belajar untuk membahagiakan orang tua dan jangan sakiti hati orang tua, serta tetap menghormati Bapak atau Ibu guru yang telah memberi ilmu selama menempuh pendidikan tiga tahun.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada siswa siswi dengan nilai terbaik. Sebanyak sepuluh wisuda untuk masing masing kompetensi keahlian meraih gelar terbaik.

Pewarta: Fit/Red
Editor: R7 - 01