SMAN 1 Sikur Raih Penghargaan Ajang AISO 2024

Lombok Timur - Reportase7.com

Puncak Perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) menjadi hari yang istimewa bagi salah satu Sekolah Menengah Atas 1 Sikur Lombok Timur menerima penghargaan Anugrah Istimewa Sekolah (AISO) yang diterima dari Dinas Dikbud NTB atas prestasi yang telah diukir.

Kepala SMAN 1 Sikur H. Khaerul Anwar bersyukur pada AISO tahun 2024 ini SMA Negeri 1 Sikur kali ini meraih predikat Sekolah dengan kategori Rapor Pendidikan Terbaik, saya sebagai kepala SMAN 1 Sikur sangat bersyukur atas prestasi yg kami raih di tahun ini.

"Prestasi ini diraih berkat kerja sama semua partisipan di sekolah dan masyarakat tentunya," ungkapnya.

Khaerul juga mengatakan Rapor Pendidikan ini jadi acuan dalam mengidentifikasi masalah, merefleksikan akarnya, lalu membenahi kualitas pendidikan secara menyeluruh.

"Sehingga kedepan nantinya, publik juga dapat mengakses Rapor Pendidikan sebagai upaya gotong royong membenahi kualitas pendidikan, semoga SMA Negeri 1 Sikur  lebih berprestasi dari saat ini," harapnya.

Tak hanya penghargaan Rapor Pendidikan terbaik yang diraih sekolah ini, deretan prestasi lainnya juga pernah diraih baik prestasi siswa maupun prestasi sekolah hingga tingkat nasional.

Kepala Dinas Dikbud NTB H. Aidy Furqan, M. Pd mengapresiasi penghargaan yang diperoleh SMAN 1 Sikur pada malam puncak Hardiknas 2024, semoga penghargaan ini terus dipertahankan hingga tahun depan dan memperoleh penghargaan lebih banyak lagi serta dapat diikuti oleh sekolah lain.

Rapor Pendidikan merupakan platform yang menyediakan data laporan hasil evaluasi sistem pendidikan sebagai penyempurnaan rapor mutu yang sudah ada sebelumnya.

"Platform ini digunakan sebagai acuan untuk mengidentifikasi, merefleksi, dan membenahi kualitas pendidikan Indonesia secara menyeluruh, dengan sistem yang terintegrasi," pungkasnya.

Pewarta: Fit/Red
Editor: R7 - 01