Mayoritas Pengurus PC NWDI Lombok Tengah Restui Pasangam Zul-Rohmi Jilid II

Lombok Tengah - Reportase7.com

Sejumlah Pengurus Cabang Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PC NWDI) Kabupaten Lombok Tengah menyatakan dukungannya untuk kelanjutan koalisi paket Zul-Rohmi Jilid II  pada Pemilukada 2024 tahun ini.

"Dengan pertimbangan untuk kepentingan kemajuan dan berlanjutnya pembangunan yang sudah diletakkan pondasinya dengan cukup baik oleh kedua pasangan ini dalam bingkai NTB Gemilang lima tahun mendatang, maka mayoritas PC NWDI Loteng sepakat memberikan dukungan kepada Paket Zul-Rohmi jilid II," ujar Ketua PC NWDI  Kecamatan Praya Barat Daya TGH Zaenal Arif ketika dikonfirmasi wartawan, Jum'at (03/05/2024).

Pihaknya mengklaim telah melakukan komunikasi dengan Pengurus Cabang NWDI seLombok Tengah, dan mayoritas sepakat mendukung Zul-Rohmi Jilid II sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2024-2029.

Pada intinya, kata dia, suara dari bawah ini tujuannya sama dan satu frekuensi untuk membesarkan NWDI di masa mendatang.

Hal senada disampaikan Ketua PC NWDI Praya Timur TGH Mujahidin, yang membenarkan adanya komunikasi intens diklangan pengurus cabang.

Diantaranya, Ketua PC NWDI Pujut, Ketua PC NWDI Praya Tengah, Ketua PC NWDI Kopang, Ketua PC NWDI Janapria, Ketua PC NWDI Praya Barat, Ketua PC NWDI Pringgarata, dan Ketua PC NWDI Praya.


"Tekad kami sudah bulat dan solid, kami Ketua PC bersepakat menginginkan Zul-Rohmi Jilid II, dan puncaknya nanti pada pertemuan konsolidasi dan Insya Allah lansung deklarasi dukungan Ahad mendatang yang akan dihadiri oleh Ketua Cabang NWDI (baik itu yang sudah terjalin komunikasi maupun yang belum) dan juga dari unsur Badan Otonom (Banom), Muslimat, Pemuda, Himmah, PG," ucap TGH Mujahidin.

Menurut dia, NTB perlu dipimpin oleh sosok yang mengetahui dan memahami kondisi riil di lapangan dan selama menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur, keduanya rutin secara bergiliran turun ke daerah-daerah bahkan sampai ke pelosok.

"Selama menjabat, keduanya aktif menyapa masyarakat," tandasnya.

Pernyataan para Ketua PC NWDI Loteng ini tentunya menjawab segala keraguan di tengah - tengah masyarakat, mengenai kepastian arah dukungan politik PC NWDI se Lombok Tengah  menjelang Pilkada NTB 2024 yang sempat meresahkan karena adanya issue menolak jilid II.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01