Luar Biasa! Dua Siswa SMAN 1 Sumbawa Besar Juara Lomba Menulis Artikel Tahun 2024

Sumbawa - Reportase7.com

Prestasi membanggakan berhasil diraih dua siswa SMAN 1 Sumbawa Besar dalam Lomba Menulis Artikel yang diselenggarakan oleh Bappeda Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Lomba menulis artikel ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan RPJPD Nusa Tenggara Barat Tahun 2025-2045 Bappeda Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pengumuman juara dilakukan pada saat Acara "Musrenbang Provinsi NTB RPJPD 2025-2045, RKPD 2025" (Rabu, 23/4/24) di Hotel Lombok Raya lalu.

Adapun Lomba Menulis Artikel ini terkait tentang Perencanaan Pembangunan Tingkat Pelajar SMA/SMK/MA-sederajat serta Lomba Video Kreatif. (07/05/2024)

Tema yang diangkat adalah Gagasan Generasi Muda untuk Nusa Tenggara Barat 20 Tahun Mendatang. Tema ini diangkat karena mengingat peran generasi muda di masa mendatang. Melalui gagasan dan inovasi generasi muda tersebut, kita bisa membayangkan bagaimana masa depan Nusa Tenggara Barat yang lebih baik untuk 20 tahun mendatang.

Dua remaja tersebut yaitu Aliyah Nazhifa Zayani yang mengikuti Lomba Menulis artikel Perencanaan Pembangunan yang di selenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Provinsi NTB dan Muhammad Affan Hanafi hang mengikuti lomba Mahir Puisi Nasional Batch 6 yang di selenggarakan oleh Mahir Media tahun 2024.

Kepala Dinas Dikbud NTB H. Aidy Furqan, M. Pd mengapresiasi capaian dua siswa SMAN 1 Sumbawa dan ia juga berharap kedua siswa ini bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi rekan-rekannya di sekolah.

Kepala Bappeda Provinsi NTB, H. Iswandi juga menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi atas interaksi dan keterlibatan generasi muda atau milenial.  Wujud semangat milenial tersebut dapat dilihat dari antusiasme dalam mengikuti lomba seperti lomba menulis dan pembuatan video kreatif tentang perencanaan pembangunan.

“Banyak aspirasi dan harapan yang disampaikan oleh para milenial. Optimisme yang kuat dari generasi muda untuk menyongsong NTB Emas 2045 yang akan datang,” jelasnya.

Pewarta: Fit/Red
Editor: R7 - 01