Ridwan Hidayat Sebut Putri Siwe Berpeluang Maju di Pilkada NTB

Lombok Barat - Reportase7.com

Menjelang Pilkada serentak yang tinggal beberapa bulan sejumlah bacalon atau figur sudah mulai menampakan diri dan memperkenalkan diri kepada publik, hal ini dilakukan demi untuk merebut simpati konstituen.

Politisi senior Ridwan Hidayat melihat beberapa figur sangat berpeluang untuk dapat berkompetisi pada Pilgub NTB yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang. Salah satunya Sri Marjuni Gaeta, SH, yang tidak menutup kemungkinan akan ikut dalam pesta demokrasi Pilkada serentak NTB.

Disela-sela buka bersama dengan relawan dan keluarga besar Sri Marjuni Gaeta, di Bale Tajuk Cafe Senggigi, Lombok Barat, Ridwan Hidayat menyinggung kiprah Sri Marjuni Gaeta, SH, atau yang akrab disapa Putri Siwe merupakan figur yang mumpuni untuk dapat berkompetisi di pesta demokrasi pada 27 November 2024 mendatang.

Sebagai mantan Ketua DPD Partai Gerindra NTB, ia menilai semakin banyak calon justeru semakin baik, artinya demokrasi kita berjalan sangat baik.

"Jadi kita bersyukur, banyak sekali yang ikut dalam kompetisi jadi pemimpin di NTB. Siapapun nanti yang akan memimpin, ya tentu harapan kita sama yaitu percepatan akselerasi pembangunan kesejahteraan masyarakat," ujar Ridwan Hidayat.

Disampaikan Ridwan, hal itu menjadi target pemerintah daerah yang memiliki potensi yang luar biasa dalam grand design pembangunan nasional.

"NTB sebagai penyangga pangan nasional," terangnya.

Lanjut Ridwan, berbicara penyangga pangan, sektor pertanian menjadi prioritas perekonomian yang termasuk tanaman pangan, peternakan, perikanan, perkebunan NTB punya potensi dan merupakan rahmat Allah yang luar biasa.

Sekarang tinggal bagaimana upaya masyarakat dan pemerintah bersatu padu untuk membangun Nusa Tenggara Barat dan keluar dari kesenjangan sosial yang masih tinggi. Oleh karena itu dalam perhelatan pesta demokrasi nanti harus kita jaga bersama-sama supaya kondusifitas daerah jangan sampai menimbulkan konflik.

"Saya kira semua calon memiliki potensi dan peluang yang sama, seperti HM. Suhaili, FT, SH, HM. Sukiman Azmy, Lalu Muhammad Iqbal, Dr. Zulkieflimansyah, Dr. Sitti Rohmi Djalilah, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Sri Marjuni Gaeta, SH, Dr. H. W. Musyafirin, MM," jelasnya.

Semua itu menunjukkan bahwa, kualitas semua tokoh atau figur yang akan berkompetisi di Pilkada serentak telah menunjukan sisi positifnya masing-masing, lebih-lebih dari kalangan gender yang telah menunjukan kualitasnya dalam berpolitik. Artinya demokrasi di NTB telah menunjukkan kemajuan yang sangat luar biasa.

Ia juga menyebutkan Putri Siwe sudah banyak pengalaman di bidang sosial, ekonomi termasuk juga sebagai pemangku pariwisata yang juga banyak berinvestasidi sektor di sektor pariwisata, pengalaman-pengalaman komunikasi dengan dunia internasional menjadi pengalaman yang lebih yang dimiliki seorang Putri Siwe.

"Saya kira Putri Siwe dengan pengalaman di tingkat nasional maupun internasional sudah cukup mumpuni, sekarang ini tinggal bagaimana disosialisasikan dulu untuk mendongkrak popularitas serta elektabilitasnya," pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01