Ratusan Relawan Hadiri Deklarasi Relawan Semeton Uhel, Suhaili: Kita Sudah Siap Tempur

Lombok Tengah - Reportase7.com

Ratusan relawan menghadiri acara Deklarasi Relawan Semeton Uhel di BBI Desa Pemepek, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah. Relawan yang hadir merupakan orang-orang yang siap berjuang untuk kemenangan HM. Suhaili FT, SH, yang akan maju sebagai salah calon Gubernur NTB yang di selenggarakan secara serentak pada bulan November 2024 mendatang.

Abah Uhel sepaan akrab mantan Bupati Lombok Tengah 2 periode ini merupakan salah satu kandidat yang sangat diperhitungkan pada Pilgub 2024, diamana sebelumnya ia juga pernah ikut kontestasi yang sama pada 2019 silam berpasangan dengan Muhammad Amin, SH., M. Si, mantan wakil Gubernur sebelumnya. (27/04/2024)

Relawan Semeton Uhel merupakan relawan militansi yang selalu bergerak menyapa dan memperkenalkan Abah Uhel kepada publik NTB, serta menjadi salah satu motor penggerak dalam membangun komunikasi politik dengan berbagai elemen.

Deklarasi Semeton Uhel dirangkaikan dengan silaturrahmi sekaligus Halal bi Halal bersama masyarakat.

HM. Suhaili FT, SH menyampaikan berterima kasih kepada Semeton Uhel yang sempat hadir pada kesempatan acara Deklarasi Relawan Semeton Uhel atau yang dirangkaikan dengan silaturrahmi sekaligus Halal bi Halal untuk meningkatkan ukhuwah antar sesama manusia.

Abah Uhel menyampaikan bahwa, ia semakin mantap untuk maju pada kontestasi Pilgub NTB 2024, sejumlah relawan telah terbentuk di beberapa daerah dari tingkat Desa sampai tingkat Kabupaten/Kota. Sejumalah persiapan lain seperti amunisipun telah disiapkan, baik akomodasi dan sebagainya.

"Kita maju berarti kita sudah siap tempur, tidak mungkin kita maju kalau tidak siapa atau cuma modal dengkul, jadi jangan pernah kita lemah untuk terus bergerak turun ke masyarakat," ujar Abah Uhel.

Sementara untuk kendaraanya sendiri, saat ini Suhaili masih menunggu rekomendasi dari Partai Golkar yang selama ini membesarkan namanya. Namun meski demikian ia meyakini dirinya mampu mendapatkan rekomendapat dari Partai berlambang Beringin tersebut.

"Di DPRD Provinsi NTB saat ini Golkar memiliki 9 kursi dari 13 kursi sebagai syarat pencalonan. Tinggal 4 kursi yang harus kita cari dan itu tidak sulit lah," terangnya.


Adapun sejumlah tokoh dari Lombok Tengah yang digadang-gadangkan akan ikut bertarung pada Pilkada NTB. menurutnya, hal itu sah-sah saja sebagai hak seorang warga negara dalam menentukan sikap politiknya, namun itu bukan suatu alasan untuk berputus asa dalam ikhtiar membangun NTB, karena menang kalah itu urusan tuhan.

"Penomena seperti ini kita harus cermati bukan untuk kita takuti, karena pada dasarnya kita semua ini sedang melakukan ikhtiar, Insyaallah kemenangan itu tergantung ridho Allah SWT," pesanya kepada para relawan.

"Jangankan Zul-Rohmi (incumbent) atau tokoh lainnya, Jokowi pun jika maju di pilkada NTB saya lawan," tandasnya.

Suhaili memaparkan hingga saat ini sudah ada 11 tokoh bakal calon yang sudah menemuinya untuk mengajak berikhtiar maju pada Pilkada NTB, dan semua sudah mengerucut.

"Ada Sukiman Azmy mantan Bupati Lombok Timur, Musyafirin Bupati KSB, dua dari suku Mbojo dan tokoh-tokoh lain, namun sudah mengerucut pada 2 tokoh antara paket SUSU atau SUFI, InsyaAllah dalam waktu dekat akan ada kesepakatan," pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01