(Foto: Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd, saat Safari Ramadan di Masjid Al-Ikhlas Desa Ropang)

Sumbawa - Reportase7.com

Wakil Bupati  Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd, beserta rombongan melaksanakan safari ramadhan di masjid Al-Ikhlas di Desa Ropang Kecamatan Ropang, Senin (18/03/2024).

Dalam tausiyahnya Ustaz Mu'allimin menyampaikan,Orang  yang paling beruntung di dalam bulan suci Ramadan ini adalah orang yang berpuasa di bulan Ramadan dengan penuh ikhlas kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala niscaya Allah. Oleh karena itu marilah kita melaksanakan puasa yang  baik sehingga kita dapat menekan Hawa nafsu kita yang ingin selalu mengajak ke yang tidak benar atau berbuat dosa.

Ustadz mengajak untuk memperbanyak Ibadah sunnah pada bulan Ramadan.

"Insyaallah nanti di akhir Ramadan semua dosa-dosa kita akan diampuni oleh Allah Subhanahu sehingga di hari raya Idul Fitri nanti kita sama-sama menjadi orang yang suci kembali," tutupnya.

Wakil Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf yang tulus kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa, khususnya warga Kecamatan Ropang jika selama kurun waktu hampir 3 tahun pelaksanaan pemerintahan kami (H.MO- NOVI) masih ada janji atau program yang belum terlaksana.

"Insya Allah kami bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus melakukan ikhtiar maksimal untuk memajukan dan mensejahterakan seluruh masyarakat," ujar Wabup Sumbawa.

Wakil Bupati juga mengatakan bahwa, perjalan ke Kecamatan Ropang dirasakan sangat cepat sekali, hal ini disebabkan karena infrastruktur jalan yang sudah mulai membaik.          

"Ternyata hanya 2 jam dari Sumbawa ke Kecamatan ropang kita sudah sampai, ini luar biasa bentuk perhatian pemerintah yang berada di garis terdepan untuk melayani masyarakat," beber Hj. Novi sapaan Wabup Sumbawa.

Walaupun tidak sepenuhnya dan masih ada beberapa ruas jalan yang masih ditingkatkan. Diceritakan Hj. Novi, pada tahun 2023 lalu Kecamatan Ropang jalannya masih banyak bergelombang dan berlubang, tetapi sekarang jalan yang berlubang tersebut sudah ditutupi sedikit demi sedikit dan mudah-mudahan di tahun 2025 jalan yang menuju ke Kecamatan Ropang sudah baik dan tidak banyak berlubang.

Saat Safari Ramadhan, Wabup Sumbawa Sebut Perbaikan Jalan Lantung - Ropang Terus Ditingkatkan

Wakil bupati Sumbawa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa khususnya masyarakat yang berada di Kecamatan Ropang yang telah melaksanakan Pemilu  pada bulan Februari 2024 lalu secara damai, aman dan tentram.

Berikut daftar bantuan dan alokasi anggaran untuk Kecamatan Ropang tahun 2024 sebagai berikut:

Dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untk Desa Lebin sebesar Rp 960.000.000.

Dari Dinas Pertanian untuk Desa lebin sebesar Rp 65.000.000.

Dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk Desa Lawin sebesar Rp 40.000.000.

Dari Dinas Kesehatan Propan untuk Puskesmas ropang sebesar Rp 1006.250.000

Dari Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan untuk Desa Ropang sebesar Rp 29.945.000

Dari Baznas sarung untuk pengurus Masjid desa ropang 10 buah
dari Kementerian Agama untuk Desa Ropang Al-Quran 5 buah.

Dari bagian Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Sumbawa untuk masjid Al-Ikhlas masjid safari Ramadan Desa Ropang sebesar Rp 15.000.000, total Rp 2.476.195.000.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01