Inilah Delapan Caleg DPRD Provinsi NTB Dapil 5 Sukses Melenggang ke Udayana


Mataram - Reportase7.com

8 nama caleg DPRD Provinsi dapil 5 Sumbawa-Sumbawa Barat yang berhasil melenggang ke Udayana telah di rapungkan oleh KPU Provinsi NTB.  Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi tingkat Provinsi, KPU Provinsi NTB menetapkan nama-nama caleg terpilih dari Dapil 5 sebanyak 8 caleg (8 kursi).

Adapun nama-nama caleg dan partai yang berhasil lolos untuk duduk di Gedung Udayana adalah;
Kursi pertama diraih oleh PAN dengan meraih 46.867 suara. Adapun untuk caleg peraih suara tertinggi yakni Muhammad Nasir dengan meraih 19.754 suara. (16/03/2024)

Untuk kursi kedua diraih oleh Partai Gerindra dengan 45.559 suara. Sementara untuk calegnya yakni Iwan Panjidinata dengan meraih 10.379 suara.

Kursi ketiga dari PKS dengan raihan 43.510 suara. Sementara caleg peraih suara tertinggi adalah Sambirang Ahmadi dengan meraih 20.720 suara.

Kursi keempat raih oleh PDIP dengan meraih 42.626 suara. Caleg peraih suara terbanyak adalah Abdul Rahim 17.672 suara.

Kursi kelima diraih oleh Partai Golkar dengan meraih 40.852 suara. Caleg peraih suara tertinggi yakni Mancawari dengan mengoleksi 12.646 suara.

Kursi keenam diamankan oleh Partai NasDem dengan 29.440 suara. Caleg peraih suara tertinggi adalah Assat Abdullah dengan meraih 13.973 suara.

Kursi ketujuh diraih oleh partai Demokrat dengan 28.752 suara. Caleg peraih suara tertinggi yakni Syamsul Fikri engan meraih 12.074 suara.

Sementara di kursi terakhir diamankan oleh PPP dengan raihan 24.111 suara. Calegnya yaitu Rusli Manawari 9.796 suara.

Kedelapan caleg tersebut merupakan putra terbaik dari Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat yang sudah sukses memgamankan kursi parlemen di Gedung DPRD Provinsi di Udayana. Semoga tidak mengecewakan rakyat Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Iwan Panjidinata caleg dari partai Gerindra mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumbawa dan Sumbawa Barat yang telah memberinya kepercayaan untuk menyuarakan aspirasinya di tingkat Provinsi.

"Terima kasih masyarakat Sumbawa dan Sumbawa Barat, Insya Allah amanah ini akan saya pegang teguh dan siap berkolaborasi untuk membangun NTB," ujar Iwan.

Disampaikan Iwan, dengam semangat kebersamaan mengawal aspirasi dan pembangunan di daerah NTB, Partai Gerindra melalui perwakilannya di Parlemen DPRD Provinsi akan menggunakan hak kontrolnya sebagai mana fungsi legeslator.
Pewarta: Red
Editor: R7 - 01