Gencar Lakukan Sosialisasi Politik, Roly Syamsul Hidayat Mengajak Masyarakat Menjadi Pemilih Cerdas
(Foto: Roly Syamsul Hidayat, caleg DPRD Dapil 2 Kabupaten Sumbawa dari Partai Demokrat)

Sumbawa - Reportase7.com
Jelang pencoblosan tanggal 14 Februari 2024 para kandidat calon legislatif (caleg) dari berbagai partai politik tengah mematangkan strateginya dalam meraih simpati publik demi meraih suara yang signifikan. (03/02/2024)

Tak ketinggalan caleg dari Partai Demokrat dapil 2 Kabupaten Sumbawa Roly Syamsul Hidayat gencar melakukan sosialisasi politik ke beberapa wilayah dapil nya, terutama meberikan sosialisasi politik dengan masyarakat Kecamatan Lunyuk. Yang dimana merupakan basis terbesar dalam meraih suara di pileg yang sebentar lagi di seleggarakan.

Roly sapaan akrabnya, merupakan politisi muda yang energik serta memiliki jiwa sosial yang tinggi, tak heran masyarakat kecamatan Lunyuk mengusungnya untuk dapat berkiprah di kanca politik demi mewakili suara dan aspirasi masyarakat, khusunya masyarakat Kecamatan Lunyuk.

Partai berlambang Bintang Mercy itu memberikan kepercayaan penuh kepada politisi muda asal Kecamatan Lunyuk ini untuk dapat meraih suara sebanyak-banyaknya di daerah pilihan yakni Dapail 2 yang meliputi Kecamatan Moyo Hulu, Kecamatan Lenangguar, Kecamatan Orong Telu,  Kecamatam Lunyuk, Kecamatan Ropang, Kecamatan Lantung, kecamatan Lopok dan Kecamatan Lape dengan nomor urut 10.

Ia berharap pada pileg kali ini mendapat amanah dari masyarakat Kecamatan Lunyuk, agar program-ptogram yang telah di canangkan selama ini dapat terealisasi.

"Ini merupakan perjuangan kita bersama, kelak saya di amanahkan duduk mewakili masyarakat Dapil 2 DPRD Kabupaten Sumbawa, Khususnya masyarakat Lunyuk akan memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujar Roly.

Lanjut Roly, mewujudkan hal tersebut tentu tidak mudah, melainkan dengan semangat perjuangan dan kekompakan serta melakukan sosialisasi masif tentang program-program unggulan yang menjadi skala prioritas.

"Masyarakat harus cerdas menentukan pilihan dan memberikan suaranya, jangan sampai memberikan suara pada orang yang salah atau tidak tepat, apalagi mememberikan suara pada caleg yang datang dari luar sana yang umumnya tidak di kenal oleh masyarakat. Masyarakat Lunyuk harus menjadi pemilih cerdas," terang poltisi muda Partai Demokrat ini.

Roly Syamsul Hidayat yang merupakan pengusaha muda memiliki tekad maju dalam Pileg 2024 untuk membuat perubahan di daerah kelahirannya, terutama keterlibatan pemuda untuk pembangunan wilayah selatan yang selama ini belum maksimal di sentuh oleh pemerintah.

"Saya punya misi menggaet anak muda untuk pengembangan kapasitas dan kapabilitas kaum muda sebagai tulang punggung tegaknya pembangunan yang berkelanjutan di daerah Kecamatan Lunyuk," bebernya.

"Program unggulan lainya seperti, membantu masyarakat petani mendapatkan pupuk, membuka jalan usaha tani baru agar komuditas pertanian terintegrasi dan mudah, pemberdayaan masyarakat melalui UMKM serta mendorong kemandirian pemuda dalam berusaha," pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01