PPAD Lombok Tengah Gelar Pertemuan Rutin, Bentuk Silaturrahmi Antar Purnawirawan

Lombok Tengah - Reportase7.com

Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD Lombok Tengah) menyelenggarakan pertemuan rutin dalam rangka bersilaturrahmi dengan para anggota Purnawirawan, kegiatan pertemuan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap bulan oleh para anggota PPAD Lombok Tengah demi menjaga persatuan dan persaudaraan dalam bingkai kebersamaan dan menjaga ukhuwah silaturrahmi antar sesama manusia. ( 10/01/2024)

Kegiatan pertemuan PPAD yang diselenggarakan di kediaman Purn TNI Awaluddin di dusun Pidendang, Desa Pemepek, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah dirangkaikan dengan kegiatan penarikan arisan para anggota PPAD Lombok Tengah. Pertemuan tersebut di hadiri oleh puluhan anggota PPAD Lombok Tengah dan beberapa unsur seperti, Panwascam Peringgarata, Satuan Polsek Pringgarata.

Ketua panitia PPAD Lombok Tengah Jakun Mariadi mengatakan bahwa, pertemuan para anggota PPAD Lombok Tengah merupakan pertemuan rutin yang selalu diselenggarakan oleh para anggota, hal tersebut merupakan ajang silaturrahmi antar para anggota Purnawirawan dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

"Karena kami merupakan pensiunan yang sehari-hari jarang bisa bertemu, dengan adanya kegiatan ini kami dari PPAD menjadikan ajang ini sebagai bentuk silaturrahmi antar sesama Purnawarman TNI," ujar ketua panitia.

H. Januardi, SH, selalu dewan penasehat PPAD Lombok Tengah menyampaikan informasi dari PPAD Provinsi bahwa ada perhatian dari pimpinan Angkatan Darat kepada Purnawirawan atau kepada PPAD untuk renovasi rumah, mulai tipe yang terkecil sampai tipe 90. Adapun renovasi yang diperbantukan oleh pimpinan TNI AD yakni 26 rumah untuk 1 Provinsi.

Adapun kriteria rumah yang dibantu yakni rumah yang dihuni oleh anggota PPAD, kemudian Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) baik yang rusak ringan maupun rusak berat.


"Bilamana ada terdapat rumah seperti kriteria yang saya sampaikan, silakan di data dan laporkan ke pada pengurus ketua PPAD agar segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait," ujar H. Januardi.

Disampaikan H. Januardi, bilamana ada keluarga yang sudah Purnawirawan atau tidak pernah menghadiri pertemuan dengan PPAD bisa di informasikan, dengan adanya program ini kita bisa saling membantu rekan-rekan kita karena anggarannya juga cukup lumayan.

"Data penghuni rumah dan pangkat terakhir serta alamat lengkap rumahnya, kondisi rumah dan dokumentasi rumah," jelas H. Januardi, SH, yang juga merupakan Caleg DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor urut 7 dapil pulau Lombok.

Program dari pimpinan TNI AD merupakan semata-mata untuk kesejahteraan anggota PPAD di seluruh Indonesia, adapun batas terakhir penerima berkas sampai tanggal 23 Januari 2024.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01