KPLP Gelar Sidak Kamar Hunian Perdana

Lombok Barat – Reportase7.com

Sebagai upaya Deteksi dini pastikan kamar hunian warga binaan Zero Halinar (Hp, Pungli dan Narkotika), Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Lombok Barat (KPLP) dan jajaran gelar sidak perdana di kamar hunian, Rabu (03/01/2024).

“Betul, hari ini perdana kami lakukan sidak insidentil di kamar, dengan menyasar sel isolasi di Blok Rinjani,” terang Ka. KPLP Syaripuddin usai kegiatan.

Syaripuddin merinci dalam kegiatan sidak yang berlangsung selama kurang lebih 40 menit menyasar 7 kamar sel isolasi tersebut, petugas tidak menemukan adanya Handphone dan Narkotika, namun petugas berhasil mengamankan sejumlah barang yang dapat berpotensi menimbulkan keamanan dan ketertiban seperti gillete, pemotong kuku, korek api dan barang pecah belah.

Lebih lanjut Syarip menjelaskan bahwa penggeledahan terhadap kamar hunian tetap dilakukan dengan memperhatikan dan berpedoman terhadap SOP penggeledahan, humanis dan tetap beretika.

Sementara itu, Kalapas Lombok Barat M Fadli menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju + Back to Basic, yakni Deteksi Dini yang terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Bukti nyata komitmen kami dalam mengimplementasikan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju + Back to Basic,” ujar Fadli.

Pewarta: ijw/Red
Editor: R7 - 01