Peringati Hari Juang Kartika ke-78, Dandim 1607/Sumbawa Ziarah ke Makam Pahlawan di Labuan Badas
(Foto: Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E., M. Han. pimpin langsung kegiatan ziarah tabur bunga di makam pahlawan di Labuan Badas Sumbawa)

Sumbawa - Reportase7.com

Dalam rangka Memperingati Hari Juang Kartika Ke-78 Tahun 2023, Kodim 1607/Sumbawa laksanakan kegiatan ziarah kubur serta tabur bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan Jalan Lintas Sumbawa Tano Desa Labuan Badas Kecamatan Labuan Badas Kabupaten Sumbawa, Kamis (14/12/2023).

Ziarah dan tabur bunga ini tidak hanya menjadi wujud nyata penghormatan terhadap pahlawan, tetapi juga menjadi ajang untuk mengenang sejarah dan mengajarkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi muda serta semangat kebersamaan dan kesatuan dalam menjaga dan meneruskan bagian dari identitas bangsa.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini di pimpin oleh Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E., M.Han.

Dalam kesempatan ini Dandim menyampaikan, "kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD ke-78, namun yang lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur dalam membela Bangsa dan Negara Republik Indonesia serta mendoakan semoga semua amal ibadah para Pahlawan dapat diterima disisi Allah SWT.

"Kita harus menghargai dan menjaga serta merawat warisan berharga ini sebagai bentuk penghormatan kita terhadap sejarah bangsa atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi negara ini. Acara tabur bunga ini bukan hanya simbolis, tapi juga ekspresi penghargaan dan rasa syukur kita atas pengorbanan Para Pahlawan". Tutup Dandim


Terlihat seluruh peserta acara bersama-sama melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan. Ungkapan rasa hormat dan penghargaan yang tulus dari para peserta, menciptakan momen yang sarat makna dan patriotisme.

Hadir dalam kegiatan Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Dahlan, S.Sos, Dandubdenpom Sumbawa kapten Cpm I Made Mahardika, Pasi Opsdim 1607/Sumbawa Kapten Inf Amdatulah, Pasi Pers Kodim 1607/Sumbawa Lettu Arm Iwan Arsyadiharjo, Danramil 1607-04/Alas Kapten Chb Yusman,  Pasandi Kodim 1607/Sumbawa Letda Inf Sanudin, Danunit Intel Dim 1607/Sumbawa Letda Inf Martiam, Anggota Kodim 1607/Sumbawa, Anggota Kompi B Yonif 742/SWY, Pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 1607 Sumbawa.

Pewarta: Red/Mul
Editor: R7 - 01