Buka Seminar Kesehatan Dalam Rangka HUT Ke-42 DPW Kabupaten Sumbawa, Hj Novi: Pola Hidup Sehat Harus Diterapkan Dalam Kehidupan Sehari-hari
(Foto: Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd, saat membuka seminar kesehatan dalam rangka HUT DPW ke-42 di aula Mata Jitu SMKN 1 Sumbawa)

Sumbawa - Reportase7.com
Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd, membuka seminar Kesehatan dalam rangka HUT DWP ke-24 tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Mata Jitu SMKN 1 Sumbawa. (06/12/2023)

Peserta Seminar yang berjumlah 123 orang dimana diantaranya 120 peserta  terdiri dari ibu-ibu DWP unit pelaksana SMA/SMK dan SLB se-Kabupaten Sumbawa sedangkan 3 orang peserta lainnya merupakan DWP Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan Seminar tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke-24 dengan menggambil tema “CEGAH KANKER DENGAN CARA HIDUP SEHAT”.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa, Kepala SMKN 1 Sumbawa, Ketua Dharma Wanita Persatuan KCD Dikbud Sumbawa, para pengurus DWP KCD Dikbud Sumbawa.  

Wakil Bupati SumbawaHj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd, sebelum membuka acara seminar berkesempatan memberikan penghargaan kepada DWP teraktif SMA/SMK dan SLB Cabang Dinas Pendidikan se-Kabupaten Sumbawa diantaranya, SMKN 2 Sumbawa, SMKN 1 Sumbawa, SMKN 1 Plampang, SMAN 1 Lunyuk, SMKN 1 Lunyuk, SMAN 2 Sumbawa, SMKN 1 Alas, SMAN 1 Alas, SMKN 1 Lopok, SLBN 2 Sumbawa, SMKN 1 Buer, SMAN 1 Alas Barat, SMAN 1 Sumbawa, SMAN 1 Moyo Hulu, dan SMAN 1 Empang.

Dalam sambutannya Wabup Sumbawa mengatakan bahwa, Kanker merupakan salah satu penyakit yang mengancam nyawa manusia, maka dari pada itu pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari harus diterapkan karena hal ini dapat menurunkan resiko penyakit kanker.


DWP sebagai organisasi Perempuan yang peduli kesejahteraan masyarakat, khususnya Perempuan , telah memberikan kontribusi besar dalam upaya pencegahan kanker melalui berbagai program kesehatan  dan edukasi yang telah dijalankan selama ini.

"Melalui seminar ini kita nantinya akan mendapatkan informasi yang sangat berharga," ujar Hj. Novi sapaan akrab Wabup Sumbawa ini.

Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) KCD yang telah menyelenggarakan kegiatan baik dan sangat diberguna bagi masyarakat.

"Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang berbagi informasi saja melainkan dapat menjadi pemicu perubahan positif dalam pola hidup sehat, dan mulai saat ini kita berkomitmen untuk hidup sehat dan mendorong orang lain disekitar kita untuk melakukan hal yang sama," tandas Hj. Novi.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01