(Foto: Haerudin warga dusun Tengkal Kecamatan Alas yang mengalami sakit dan tidak memiliki biaya untuk berobat)


Sumbawa - Reportase7.com

Seorang warga yang terbaring sakit luput dari bantuan pemerintah, sejauh ini warga yang tinggal di dusun Tengkal, Desa Dalam, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa ini terlihat sangat memprihatinkan kondisinya.

Warga yang diketahui bernama Haerudin (29) telah terbaring sakit sejak 3 tahun silam, berdasarkan hasil pemeriksaan dari dokter, ia mengidap penyakit TBC. Namun beberapa kali berobat ke Rumah Sakit tidak mendapatkan berubahan yang signifikan bahkan dikatahui penyakitnya semakin bertambah parah. (06/10/2023)

Terlahir dari masyarakat kurang mampu, pihak keluarga Haerudin saat ini hanya bisa mengobati anaknya dengan pengobatan tradisional seadanya (obat kampung).

Basar selaku orang tua Haerudin berharap kepada pihak-pihak pemangku kebijakan agar anaknya dapat dibantu untuk biaya pengobatan. Karena saat ini Basar hanya bentumpu pada pengobatan tradisional atau obat kampung yang diberikan oleh orang-orang disekitarnya.

"Dulu pernah kita bawa ke Rumah sakit, namun karen terkendala biaya saat ini hanya bisa merawat anak kami di rumah saja. Mengingat kami tidak punya biaya untuk membawanya berobat ke RUmah Sakit lagi," ungkap Basar bapak dari Haerudin.

Apalah daya orang tua Haerudin yang hanya buruh tani (serabutan) hanya bisa pasrah melihat kondisi anaknya yang semakin hari semakin bertambah parah.

Ia berharap uluran tangan para dermawan serta pemangku kebijakan baik pemerintah Kabupaten Sumbawa maupun pemerintah Provinsi agar dapat membantu anaknya untuk pengobatan lanjut ke Rumah Sakit.

"Harapan saya kepada pemerintah serta para dermawan agar kiranya dapat meringankan beban keluarga kami untuk di bantu pengobatan anak kami Haerudin," harapannya dengan penuh sedih melihat kondisi anaknya.

Kepada pemerintah agar kiranya dapat segera mengambil tindakan atas warganya yang kini terbaring sakit dan tidak memiliki biaya untuk berobat lanjut.

Pemerintah harus buka mata dan gerak cepat dalam mengambil tindakan demi keselamatan warga yang membutuhkan pertolongan.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01