(Foto: Tim Debat MEC MAN 2 Mataram Muhammad Panji Hifzurrahman Muhammad Niko dan Ilmana Chiyarona Akrom yang sukses menyabet 4 gelar pada ajang Debat Bahasa Inggris di Makassar)


Mataram - Reportase7.com

Salah satu organisasi Ekstrakurikuler MAN 2 Mataram Madrasah English Club (MEC) berhasil menyabet 4 juara sekaligus dengan kategori First Runner Up, First Best Speaker, Third Best Speaker, Fifth Best Speaker.

Siswa bernama Muhammad Panji Hifzurrahman merupakan siswa kelas 12 IPA 2, Muhammad Niko dari kelas XI IPA 1 dan Ilmana Chiyarona Akrom dari kelas 12 IPA 4. Ketiga anggota Tim MEC MAN 2 Mataram ini disebut MECDELIVERY. (01/09/2023)

Event Debat Bahasa Inggris tingkat Nasional ini diselenggarakan oleh Hassanudin School Debating Championship (HSDC) Universitas Hasanuddin, Makassar.

Lomba yang dilaksanakan dari tgl 26- 27 Agustus 2023 dengan jumlah peserta keseluruhan 18 tim. Satu tim terdiri dari 3 siswa.

Menurut Pembina MEC Sri Kurniawati, S.Pd ketika dikonfirmasi media Kamis, (31/8/2023) mengungkapkan bahwa Tim MEC MAN 2 Mataram telah menghadapi beberapa sekolah.

Dikatakan Miss. Nia, sekolah-sekolah itu memiliki debaters yg tangguh dan rata-rata dari mereka merupakan pemain tingkat nasional. 

"Tetapi syukur Alhamdulillah, karena Tim Debat Bahasa Inggris MEC MAN 2 Mataram mampu melewati semua itu," ungkapnya.

Kepala MAN 2 Mataram, Drs. H. Lalu Syauki MS, M. Pd, tentu sangat mengapresiasi capaian anak didiknya ini. 

Ucapan syukur, selamat, dan terima kasih kepada seluruh tim, termasuk pembina, pelatih atas semua usaha maksimal yang telah dilakukan.

Tim MEC MAN 2 Mataram merupakan tim yang dari tahun ke tahun menorehkan prestasi diberbagai event, baik nasional maupun internasional.

Prestasi paling spektakuler yang pernah diraih Tim MEC MAN 2 Mataram yaitu saat meraih 13 medali di ajang Debat Bahas Inggris Internasional di Filipina, Manila dengan rincian 6 medali emas dan 7 medali perak. 

MEC juga telah berhasil mengikuti pertukaran pelajar ke Amerika Serikat. Semua prestasi yang diraih dari tahun 2018 hingga 2023 sekarang ini.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01