(Foto: Penasehat Media Global Lombok HK. Winengan di dampingi Kepala Desa Jagaraga saat melakukan donor darah dalam rangka HUT ke-7 Media Global Lombok di Desa Jagaraga)


Lombok Barat - Reportase7.com

HK Lalu Winengan, Golongan Darah yang dimilikinya bisa dibilang  langka. Itu yang dikatakannya saat di wawancarai media ini.  Rabu, (30/08/23).

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Media Global Lombok ke-7 tahun, Media Global Lombok menyelenggarakan Donor Darah dengan tema "Setetes Darahmu Penyambung Hidupku" yang  berlangsung di kantor Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (30/08/2023).

Pimpinan sekaligus owner media Global Lombok Trisnawadi yang biasa di sapa Trisna mengatakan bahwa, gerakan donor darah sebagai bentuk wujud pengabdian kita kepada masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah, sekolah, TNI-Polri dan masyarakat setempat untuk kita sama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2023 mulai dari jam 08.00.Wita sampai selesai.

Selain donor darah owner media Global Lombok juga membagikan hadiah voucher menginap yang ada di hotel Lombok Barat - Mataram kepada pendonor yang telah berpartisipasi dalam meriahkan HUT ke-7 Media Global Lombok serta doorprize menarik lainnya.

"Ini salah satu upaya kita untuk mewujudkan pengabdian kita kepada masyarakat yaitu dengan cara membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan darah. Karena setetes darah selamatkan jiwa," ungkap Owner Global Lombok Trisnawadi.

Ditempat yang sama  HK. Lalu Winengan yang juga penasihat media Global Lombok turut hadir di lokasi untuk melakukan donor darah dan menuturkan sudah 13 kali melakukan donor darah, menurutnya donor darah itu sangat baik untuk kesehatan dan dapat memfoulasikan darah baru dalam tubuh.

"Saya sudah 13 kali donor darah, dirinya mengaku golongan darahnya A+ bisa dibilang langka dan susah gampang di cari dan pengalamannya dulu berdonor pernah membantu penderita kanker," tuturnya Winengan.

Donor darah merupakan salah satu amal ibadah yang bisa kita lakukan untuk menolong orang-orang yang membutuhkan darah, setetes darah yang kita donorkan sangat berarti bagi orang lain disaat mereka membutuhkan.

Ia mengajak masyarakat umum untuk kita sama-sama donor darah karena dengan mendonorkan darah kita, maka tubuh yang semula lemas insyaallah dengan berdonor tubuh kita jadi lebih sehat dan kuat.

"Jangan pernah takun berdonor darah, justru dengan kita donor darah badan kita semakin enteng dan sehat, darah-darah yang belum dalam tubuh kita menjadi lancar kalau kita sering melakukan donor darah," terang Winengan.


Di tempat yang sama Kepala Desa Jagaraga M. Hasyim, ST, mengatakan bahwa, sangat bangga dan memberikan mengapresiasi kepada Owner Global Lombok yang telah mengadakan kegiatan yang sangat Mulya yak ni donor darah di Kantor Desa Jagaraga.

Ia juga berharap kepada masyarakat agar dapat mendonorkan darahnya pada momen HUT ke-7 Media Global Lombok,

"Saya bangga dan berterima kasih, masih ada jurnalis yang mau mengadakan kegiatan positif seperti  ini," ujar M. Hasyim.

"Selamat HUT ke-7 Media Global Lombok semoga menjadi media yang selalu memberikan informasi positif, kawal pembangunan dan selalu mengedepankan berita-berita yang positif (tidak hoax) serta menjadi mitra pemerintah," imbuhnya.

Hasyim berharap kedepan Desa Jagaraga sendiri akan mengadakan donor darah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan,  karena darah sangat dibutuhkan masyarakat.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01