(Foto: Bhabinkamtibmas Desa Talonang Baru Briptu Muhammad Megi Zulkarnain bersama Bhabinsa saat memberikan bansos kepada warga di dusun Lemar Lempo)


Sumbawa Barat - Reportase7.com

Polres Sumbawa Barat, Polsek Sekongkang melaksanakan program Jum'at berkah dengan berbagi bansos kepada warga kurang mampu melalui Bhabinkamtibmas Desa Talonang Baru, hal ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Talonang Baru di dusun Lemar Lempo. (03/09/2023)

Bhabinkamtibmas Desa Talonang Baru Briptu Muhammad Megi Zulkarnain didampingi Bhabinsa saat memberikan bantuan paket bansos yakni Bermanfaat Tulus Aman dan Profesional (MANTAP) kepada warga kurang mampu menyampaikan, kegiatan seperti ini harus tetap dilaksanakan. Mengingat banyak warga yang masih hidup kekurangan, dan kegiatan seperti ini merupakan bentuk pengabdian kepada bangsa dan masyarakat binaan.

"Kita harus dapat memberikan manfaat untuk warga yang membutuhkan, apalagi ini adalah warga binaan saya di Desa Talonang Baru, paling tidak saling membantu dalam hal kemaslahatan," ujar Megi sapaan akrab Bhabinkamtibmas Desa Talonang Baru.

Bansos MANTAP merupakan program yang dicanangkan dari institusi Polri untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, program ini menjadi program unggulan yang dapat menyasar semua masyarakat kurang mampu, baik yang ada di perkotaan maupun di daerah pelosok.

Sebagai Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di Desa Talonang Baru Megi tentu akan selalu siaga dalam memberikan pelayanan dan kamtibmas kepada masyarakat.

"Dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas tentu yang menjadi prioritas saya adalah menjaga keamanan wilayah (Desa) agar selalu kondusif apa lagi menjelang tahun politik pemilu 2024," terangnya.

Ia mengajak kepada semua stakeholder yang ada di Desa Talonang Baru untuk dapat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas, keamanan serta ketertiban agar pelayanan masyarakat berjalan dengan baik.

"Ayo bersama-sama jaga kondusifitas jelang pemilu 2024, dan berbagi itu indah. Insya Allah bermanfaat untuk yang membutuhkan," tandasnya.

Pewarta: Epos
Editor: R7 - 01