(Foto: Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd bersama pihak BSSN diwakili oleh Sekretaris Utama  YB. Susilo Wibowo, SE., MM, saat penandatanganan perjanjian kerjasama pemanfaatan sertifikat elektronik di Aula Auditorium Roebiono Kertopati BSSN Republik Indonesia Jakarta)


Jakarta - Reportase7.com

Pemerintah Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan PKM (Perjanjian Kerjasama) dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) tentang Pemanfaatan Sertifikat Elektronik yang nantinya akan diterapkan pada sistem elektronik penyelenggaraan pemerintahan di pemkab Sumbawa.

Penandatanganan kerja sama tersebut berlangsung di Jakarta tepatnya di Aula Auditorium Roebiono Kertopati BSSN Republik Indonesia, Rabu (24/08/2023)

Dalam Penandatanganan tersebut Pemkab Sumbawa diwakili oleh Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd, dan dari pihak BSSN diwakili oleh Sekretaris Utama  YB. Susilo Wibowo, SE., MM.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan bahwa, pada era yang sudah mulai serba digital ini mau tidak mau autentikasi data dan integritas data menjadi kebutuhan yang sangat krusial dan penting dalam pengelolaan administrasi dan pelayanan public pemerintah dan hal ini akan dapat dilaksanakan apabila salah satunya dengan pemanfaatan sertifikat elektronik yang telah kita tanda tangani kesepakatannya pada hari ini.

"Diera modern dan digital saat ini mau tidak mau kita harus bertransformasi untuk dapat menunjang pelayanan publik dan sudah menjadi keharusan dalam bemberikan pelayanan yang maksimal, efesien dan efektif," ujar H. Novi sapaan akrab Wakil Bupati Sumbawa.


Hj. Novi juga menyampaikan bahwa, dengan adanya kesepakatan kerjasama ini maka diharapkan BSSN dapat memberikan dukungan yang optimal khususnya dalam perlindungan data dan informasi milik pemerintah daerah dalam rangka percepatan transformasi digital dan penerpanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Nantinya BSSN dapat memberikan dukungan yang optimal dalam perlindungan data dan informasi milik pemerintah daerah, menjadi salah satu poin penting dalam penandatanganan kerjasama ini," tandasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01