(Foto: Wakil Ketua Pimda PKN NTB Ir. H. Yusuf Umar bersama Gubernur NTB Dr. H. Zulkiflimansyah, SE., M. Sc)


Mataram - Reportase7.com

Memasuki tahun politik, Partai politik yang menjadi kontestan pemilu 2024 mulai bergerak dan panaskan mesin bahkan penjaringan dan pendaftaran kader sebagai calon legislatif (caleg) beberapa partai sudah ada yang rampung. Ini menandakan politik di Indonesia tumbuh subur dalam persaingan yang ketat namun sehat.

Bukan saja partai besar yang sibuk dengan hiruk pikuk kader yang silih berganti mengusung calegnya di pileg 2024, partai-partai kecil pendatang baru pun tidak kalah gigih dalam mengusung calon pendekar-pendekar parleman yang akan bertarung di pileg 2024 mendatang. Seperti halnya Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang identik dengan partai anak muda (milinial).

Banyak kader partai potensial yang mendaftar sebagai caleg lewat Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) hal itu didasari oleh tingginya animo masyarakat yang ingin tau bagaimana dunia politik yang saat ini berkembang pesat. (08/07/2023)

Ditemui media Reportase7 di kantornya, Wakil ketua Pimda PKN NTB Ir. H. Yusuf Umar memberikan tanggapan terhadap para caleg yang maju lewan PKN NTB. Ia memaparkan bahwa, para caleg yang maju lewat PKN NTB merupakan orang-orang pilihan dan potensial mendulang suara di pileg 2024 mendatang.

"Kami sebagai jajaran pimpinan di Pimda PKN NTB tentunya melihat treck record para caleg yang mendaftar untuk maju di pileg 2024 dan telah melalui tahapan penjaringan yang cukup ketat. Sehingga PKN NTB mendapatkan caleg yang potensial dan nantinya mampu membawa aspirasi rakyat kelak terpilih menjadi anggota dewan," ungkap Ir. Yusuf Umar.

Sebagai politisi senior Ir. H. Yusuf Umar juga maju sebagai caleg DPRD Provinsi lewat PKN NTB, ia maju lewat dapil Lombok Barat - KLU. Sebagai orang yang telah banyak menimbah ilmu di dunia politik dan mantan anggota DPRD Provinsi NTB tentunya akan menjadi modal kuat dalam memuluskan langkahnya untuk kembali lagi ke gedung parlemen di Udayana.

"Saya hanya fokus untuk meraih suara sebanyak-banyaknya pada pilek 2024, tidak melihat siapa lawan karena politik ini merupakan ajang silaturahmi antar sesama baik konstituen maupun lawan politik dari partai lain. Karena pada intinya tujuan kita sama yakni memerdekakan rakyat NTB pada umumnya," beber Wakil Pimda PKN NTB.

Ia menilai PKN NTB akan sukses besar di NTB dan akan membawa perubahan di dunia politik nasional karena tokoh politik yang di usung oleh PKN untuk maju di DPR RI juga merupakan orang-orang pilihan dan sudah memiliki nama besar. Sejatinya PKN merupakan Partai baru yang sangat di perhitungkan di kanca politik nasional.

Partai ini sangat digandrungi oleh anak-anak muda milinial yang memiliki visi misi "kemajuan bersama untuk meraih kesuksesan", terlihat dari para calon legislatif yang mendaftar hampir semua Dapil di NTB diisi oleh caleg-caleg milinial. Tentu ini menjadi salah satu poin dalam meraih kesuksesan dimana akan menjadi lahan garapan para caleg dari PKN NTB untuk menyasar pemilih pemula.

"PKN NTB optimis akan meraih suara dan sukses mengantarkan kader terbaik di parlemen, baik itu DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi maupun DPR RI," terangnya.

PKN NTB bukan saja fokus mengantarkan kadernya ke kursi parlemen, namun yang menjadi poin dan tujuan utamanya yakni merebut kursi pimpinan di setiap daerah di NTB, ini merupakan harapan yang sangat realistis dari partai baru PKN NTB yang merupakan ikhtiar bersama seluruh kader.

"Apa yang menjadi tujuan kami di PKN NTB semoga mendapatkan kemudahan dan kelancaran serta kesehatan agar cita-cita mulya bersama rakyat NTB dapat terlaksana dan menjadi rakyat yang merdeka," pungkas Ir. Yusuf.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01