(Foto: Kepala SMA Negeri 1 Mataram Kun Andrasto)


Mataram - Reportase7.com

SMAN 1 Mataram (SMANSA) sukses menyelenggarakan Kompetisi Edukasi Talenta Seni dan Olahraga (SKETSA) bertempat di Merumatta Senggigi, Selasa (18/07/2023).

Malam puncak Sketsa jni dihadiri ribuan orang. Kepala SMAN 1 Mataram Kun Andrasto mengatakan bahwa Sketsa ini merupakan agenda tahunan.

"Acara yang awalnya akan dilaksanakan di Hotel Prime Park jadi berpindah ke Anjungan Merumatta, dengan alasan bisa menampung jumlah penonton hingga 3.000 orang," ungkap Kun.

Kun menyampaikan apresiasinya kepada Siswa-Siswi SMANSA yang begitu antusias tanpa lelah mempersiapkan segala sesuatu hingga puncak Acara Sketsa SMANSA dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Terima kasih kepada Pengurus OSIS, kami berharap dengan kegiatan seperti ini sebagai bentuk ajang Kreatifitas menuju Merdeka Belajar yang Menyenangkan serta sebagai sarana Silaturahmi antar Siswa" tutupnya.

Salah satu anggota panitia Sketsa, Sesy mengaku tidak menyangka acara yang digelar berjalan sukses dengan penjualan tiket hingga 2.500 tiket.


Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang mendukung acara ini. Kemudian juga para alumni, para sponsorship, dan media partner.

Sebelum penampilan Reality Club dan D'Masiv diawali dengan beberapa kegiatan.

Diantaranya Party Spasi, Ekstrakurikuler SMANSA Performance, dan Talkshow. Melalui acara ini, SMAN 1 Mataram ingin menunjukan kemampuan dalam akademis dan seninya.

Salah satu penonton, Tata mengaku sangat terhibur sekali dengan acara ini.

"Seru dan pecah, semoga tahun depan datangkan band tidak kalah serunya dari D'Masiv ini," harapnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01