(Foto: Drs. Lalu Syukur, SH., MH, Bacaleg DPR RI Dapil NTB 2 Pulau Lombok dari Padtai Golkar)


Mataram - Reportase7.com

Pendaftaran Bacaleg dari Parpol peserta pemilu 2024 telah melalui tahapan-tahapan, para Bacaleg mulai melakukan manuver politik demi mendapat simpatik dari konstituen dimana Dapil mereka mencalonkan diri. Salah satunya Bacaleg dari partai Golkar Drs. Lalu Syukur, SH., MH, yang merupak Bacaleg dari NTB 2 Pulau Lombok yang meliputi, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Utara. (14/05/2023)

Miq Syukur sapaan akrab mantan dosen Universitas 45 Mataram ini merupakan sosok yang sudah di kenal oleh banyak orang dan memiliki jiwa sosial yang tinggi bahkan bisa dibilang bukan sekelas politikus kacangan di NTB, ia merupakan sosok politikus yang syarat pengalaman.

Berdasarkan penulusuran media Reportase7.com kembalinya Miq Syukur ke dunia politik bukan tanpa alasan, berkaca pada pengalaman para anggota DPR RI yang kini mewakili suara Rakyat NTB khususnya Dapil Pulau Lombok sampai hari ini masih minim dampak dari hasil yang mereka programkan, bahkan nyari tidak ada hasil yang kelihatan.

"Kenapa saya harus maju sebagai Bacaleg DPR RI, melihat penomena saat ini belum ada yang signifikan dari program yang disalurkan oleh dewan-dewan kita yang duduk di Senayan sana," ungkap Miq Syukur.

Ia sangat optimis akan meraih suara yang banyak, untuk itu Miq Syukur akan membuka posko-posko kemenangan dari tingkat Desa sampai ke tingkat Kabupaten di seluruh Pulau Lombok demi mengamankan suara dan mempermudah koordinasi antar tim.

"Saya akan membuka posko-posko dan membentuk tim kemenangan lintas generasi, untuk meminimalisir kecurangan dan suara yang rusak di seluruh wilayah atau TPS tempat pemilihan," jelasnya.

Keyakinan untuk melaju ke Senayan mendapat support dan respon positif dari pihak keluarga serta koleganya. Ia juga merupakan pembina dari Yayasan Nurani Internasional Lombok, merupakan lembaga yang bergerak di beberapa kegiatan sosial serta pelatihan keterampilan.

Hal ini yang mendorongnya untuk maju sebagai Bacaleg dari Partai Golkar agar dapat berbuat lebih jauh lagi untuk kemaslahatan serta rakyat NTB pada umumnya.

"Insya Allah bila Tuhan memberiku petunjuk untuk duduk nanti sebagai anggota DPR RI, tentu akan membuat ku semakin mudah dalam membantu masyarakat melalui program-program yang bersifat pemberdayaan masyarakat," tandasnya.

Kemantapan jiwa dan raga Miq syukur dalam mengambil bagian di kontestasi politik nasional menjadikannya sebagai petarung yang mampu mengimbangi para kompetitor yang berlaga dalam merebut hati dan suara rakyat.

"Saya mantap maju dan insya Allah menang," tutup Miq Syukur dengan semangat dan keyakinan yang tinggi.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01