(Foto: Jajaran Kompi Zipur B Mataram, GASS dari YUKARA bagikan sembako kepada warga kurang mampu di Pagutan Kota Mataram)


Mataram - Reportase7.com

Gerakan Amal Sedekah Seikhlasnya (GASS) dari YUKARA kembali menunjukkan kepeduliannya lewat pembagian sembako yang pada kali ini dilaksanakan di wilayah Mataram, tepatnya di Kelurahan Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, NTB. (14/03/2023)

Dibawah komando Dankizipur B Lettu Czi Idham Prabowo, ST., Han, didampingi oleh jajaran Kompi Zipur B Mataram yang turun langsung ke lokasi dengan melaksanakan touring terlebih dahulu dari Gebang ke Kelurahan Pagutan menggunakan sepeda motor, diharapkan bantuan dari GASS kali ini dapat bermanfaat dan langsung dapat dinikmati hasilnya oleh warga yang membutuhkan.

Lettu Czi Idham Prabowo beserta jajaran Kompi Zipur B disela-sela pembagian sembako pada Jum'at 17/02/2023 lalu, menyatakan kegiatan amal GASS memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu dengan tujuan membantu dan untuk meringankan beban hidup mereka.

"Kami bisa berikan kebahagiaan buat mereka. Kami berharap dengan kegiatan ini kami bisa silaturahmi dan memperkenalkan Kompi Zipur B ke warga Lombok, kalau kami ada untuk membantu sesama," ujar dia.

Kegiatan tiap bulan ini sudah berlangsung berkali-kali.

"Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut dan bisa menyentuh semua warga Lombok yang membutuhkan. Sumbangan dari dana prajurit seiklasnya, supaya bisa meringankan sesama. Tujuannya meringankan sesama," jelasnya.


"Jum'at ini kita sudah membagikan 3 paket, dengan sasaran terpusat di Kelurahan Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, dimana rata-rata mayoritas dari mereka tuna karya dan jauh dari pada kehidupan layak dan mewah. Semoga dengan berjalannya waktu, agar bantuan seperti dapat disalurkan lebih luas lagi," ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Danyonzipur 18/YKR Letkol Czi Damai.

Ia berharap kegiatan dapat berjalan terus dan berlanjut. Agar menumbuhkan rasa saling tolong menolong.

"Ke depan, satuan Yonzipur 18/YKR bisa lebih maju dan jaya, dan program ini akan kami galakkan lagi. Laksanakan secara terus-menerus," pungkasnya

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01