(Foto: Udo Mahardika dan Riski Aprilio Cendana Putra atlet Taekwondo Sumbawa peraih medali emas)

Mataram - Reportase7.com 


Kembali atlet kontingen Kabupaten Sumbawa menorehkan prestasi membanggakan di ajang Porprov XI NTB, kali ini dari cabor Taekwondo yang sukses membawa harum nama Kabupaten Sumbawa. Kedua atlet Taekwondo Sumbawa tersebut menyajikan permainan atau pertandingan yang agresif sehingga lawan-lawannya kewalahan menghadapi serangan.

Kedua atlet taekwondo kebanggaan Kabupaten Sumbawa berhasil mendapat medali emas melalui kemenangan TKO di ajang Porprov XI NTB tahun 2023 yang digelar di Gedung Arena Budaya Mataram, Kamis malam, 23 Februari 2023.

Kedua atlet tersebut, masing-masing Udo Mahardika di kelas under 63 Kilogram dan Riski Aprilio Cendana Putra di kelas 74 Kilogram

Udo Mahardika berhasil mengkanvaskan atlet dari kontingen Lombok Timur, meski sempat kesulitan di awal laga. Pada ronde berikutnya Udo tampil lebih agresif dengan mengandalkan tendangan Deol Chagi (tendangan cangkul ) ke arah kepala dengan kombinasi Ap Chagi (tendangan lurus dengan kaki depan) dan Yeop Chagi (tendangan samping dengan pisau kaki) ke arah badan lawan. Serangan bertubi-tubi tersebut membuat lawannya dari Lombok Timur tersungkur dan tak bisa bangkit setelah mendapat hitungan dari wasit.

Perolehan medali emas ini, mengulang kesuksesan Udo Mahardika yang juga berhasil mendapatkan emas pada Porprov NTB tahun 2018.

Sementara Riski Aprilio Cendana Putra yang bertarung di kelas 74 Kilogram sukses mengalahkan atlet dari kontingen Kabupaten Sumbawa Barat.

Riski dengan fostur tubuh lebih tinggi mendominasi pertandingan sejak menit awal. Alumni STPDN yang langganan mendapat medali emas di berbagai even ini berhasil menjatuhkan lawannya sebanyak tiga kali mendapat hitungan wasit.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01