(Foto: Abdul Rawis atlet sepak bola  siswa MAN 2 Mataram peraih medali perunggu)


Mataram - Reportase7.com

Tidak hanya pada cabor pencak silat dan panahan, siswa MAN 2 Mataram juga mendulang prestasi membanggakan di cabor lain, di ajang Porprov XI NTB 2023 salah satu siswa MAN 2 Mataram yang tergabung dalam cabor club sepak bola Mataram yakni Abdul Rawis sukses mengamankan juara 3 dan berhak membawa pulang Medali Perunggu. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan untuk MAN 2 Mataram. (28/02/2023)

MAN 2 Mataram banyak mencetak talenta-talenta olahraga berprestasi, semua ini tidak lepas dari kegigihan para guru pembimbing yang setiap waktu selalu mengasah kemampuan para siswa-siswinya.

Abdul Rawis merupakan salah satu atlet Kota Mataram pada cabang olahraga sepak bola. Pada event Porprov NTB ke XI, Rawis dan tim berhasil menyumbangkan medali perunggu.

"Saya mewakili atau membela Tim Kota Mataram di ajang Porprov cabor sepak bola. Saya tidak mau bermain selain di kota kelahiran saya," tutur Abdul Rawis

"Terpilihnya saya pada seleksi yang ketat sebagai pemain/atlet, membuat saya sangat bangga bisa membela kota kelahiran saya," lanjutnya.

Kemudian Rawis mengaku jika persiapannya dengan tim kurang lebih hanya satu bulan. Dan Porprov NTB yang ke Xl ini merupakan ajang pertama kalinya yang diikuti.

Sebelumnya Rawis juga sempat mewakili kota Mataram pada ajang Piala Soeratin, namun gagal, timnya hanya mampu sampai babak semifinal.

Terkait dengan prestasi yang pernah diraihnya, Rawis mengatakan pernah menjuarai turnamen tingkat Provinsi NTB.

"Prestasi yang pernah saya raih selain di Porprov ini, yaitu pernah menjuarai turnamen tingkat Provinsi NTB. Sekarang saya bermain untuk tim Redwood FC," terangnya.

Di tim inilah Rawis menjuarai turnamen LEA (Lombok Elite Academy), dan Rawis juga menjuarai turnamen ASPROV dan lain-lain.

Kesan Rawis terhadap ajang Porprov NTB ini tentunya ia sangat bangga dan berterima kasih telah membawa nama harum Kota Mataram.

Meski belum membawa medali emas. Ia berharap mampu mempersembahkan prestasi gemilang bersama timnya di masa yang akan datang.

Selamat untuk Abdul Rawis yang sudah mengharumkan nama Madrasah dengan perolehan medali perunggu. Semoga kedepannya bisa meraih medali emas untuk tim.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01